Lawan Infeksi Virus Dengan Mekonsumsi Buah Matoa, Inilah Kandungan Yang Bermanfaat di Buah Matoa!

Lawan Infeksi Virus Dengan Mekonsumsi Buah Matoa, Inilah Kandungan Yang Bermanfaat di Buah Matoa!
Lawan Infeksi Virus Dengan Mekonsumsi Buah Matoa, Inilah Kandungan Yang Bermanfaat di Buah Matoa!(Tokopedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Lawan Infeksi, Buah Matoa merupakan buah asal Papua yang kaya akan manfaat kesehatan. Manfaat buah matoa ini karena merupakan sumber antioksidan yang sangat baik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan infeksi virus dan bakteri.

Kandungan nutrisi buah matoa antara lain meliputi vitamin C dan E, mineral serta tanin yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin E dan C yang terdapat pada buah matoa juga memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit jantung koroner. Ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat buah matoa? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Manfaat Buah Matoa

Buah matoa berbentuk lonjong seperti telur puyuh dan ukurannya bisa sebesar buah pinang. Buahnya akan berwarna coklat tua jika sudah matang. Dagingnya lembut, bening dan penuh air seperti lengkeng. Rasanya seperti perpaduan kelengkeng, rambutan, dan durian.

Berikut manfaat buah matoa untuk kesehatan:

1. Melawan Radikal Bebas

Baca Juga:Inilah Outfit Yang Sangat Cocok Untuk Liburan Ke Pantai5 Inspirasi Outfit Kondangan Simple,Cantik Dan Tidak Ribet

Buah matoa mengandung sumber antioksidan karena kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kombinasi kedua vitamin tersebut akan memberikan antioksidan kuat yang dibutuhkan tubuh untuk melawan radikal bebas secara efektif.

2. Meningkatkan Imun Tubuh

Semua buah yang kaya vitamin C dapat bekerja meningkatkan imun tubuh, termasuk juga buah matoa.

3. Melawan Infeksi Virus

Cara terbaik untuk melawan infeksi ini adalah dengan memastikan sistem kekebalan tubuh dalam keadaan prima. Mengonsumsi matoa yang kaya vitamin C dan antioksidan adalah perlindungan sempurna terhadap infeksi virus.

4. Menurunkan Stres

Buah matoa adalah camilan sehat yang direkomendasikan setiap hari karena kaya akan vitamin E yang sangat penting untuk menghilangkan stres. Stres dapat memicu peningkatan nafsu makan dan makan buah matoa tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan tetapi justru akan menghilangkan stres secara efektif.

5. Meningkatkan Daya Tahan dan Produktivitas Kerja

Aktivitas sehari-hari membutuhkan daya tahan dan vitalitas. Nah, konsumsi buah matoa dapat meningkatkan produktivitas kerja dan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh erat kaitannya dengan stamina dan senyawa gula yang terdapat dalam buah matoa dapat bekerja menambah energi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

0 Komentar