Sejarah Universitas Sebelas April Sumedang

Sejarah Universitas Sebelas April Sumedang
(unsap.ac.id)Sejarah Universitas Sebelas April Sumedang
0 Komentar

Walau terjadi perubahan menjadi universitas, namun tidak berdampak pada jumlah sumber daya manusia (SDM) yang ada di lingkungan kampus.

Dosen, karyawan, gedung kampus termasuk program studinya masih tetap tidak mengalami perubahan.

Hanya saja, ke depannya tidak menuntup kemungkinan jika ada fakultas yang membuka jurusan atau program studi yang baru.

Baca Juga:Ingin Mendaki Gunung ? Baca Tips And Trick Terlebih Dahulu Agar Tidak TersesatThe Origin of Species Manhwa Paling Laku Nih Kenapa Ya ?

Untuk lokasi kampusnya, saat ini Universitas Sebelas April berada di dua tempat. Kampus utama berlokasi di kawasan perguruan tinggi Sebelas April di Jalan Angkrek Situ No. 19 Sumedang.

Dan kampus duanya berlokasi di Lingkungan Cipadung No. 54B Ketib Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara. Kampus dua ini ditempati oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) dan Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Sebagai universitas yang menjadi gabungan dari sekolah-sekolah tinggi yang memiliki fasilitas yang lengkap, Universitas Sebelas April Sumedang memiliki fasilitas yang lengkap pula.

Fasilitasnya mulai dari fasilitas yang sifatnya fisik, fasilitas pengembangan kemahasiswaan sampai fasilitas beasiswa.

Fasilitas fisik yang ada di Unsap diantaranya Bangunan perkuliahan yang representatif, Laboratorium Komputer Dasar, Laboratorium Microteaching, Laboratorium Multimedia, Laboratorium Hardware & Jaringan Komputer, Laboratorium Bahasa, Laboratorium UEM, Laboratorium Kesenian, Laboratorium Kesehatan Masyarakat, Laboratorium Keperawatan (Laboratorium Keperawatan Anak, Laboratorium Keperawatan MediKal Bedah, Laboratorium Maternitas, Laboratorium KDM, Laboratorium Keperawatan Jiwa/Komunitas dan Laboratorium Klinik), WIFI gratis, Sarana Olahraga, Masjid, Gedung Serba Guna, Perpustakaan dan Perpustakaan Digital, dan Radio Kampus.

Fasilitas pengembangan mahasiswa di Unsap yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), Lingkung Seni Musik Mahasiswa (LISMMA), Mahasiswa Sebelas April Pencinta Alam (MASAPA), Lises, Mapala Balwana Paksi, Sanggar Teater Sebelas April (Sate Sapi), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya.

Terakhir fasilitas yang bisa dinikmati oleh mahasiswa Unsap terkait bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa yang berprestasi yang berupa Beasiswa YPSA Sumedang, Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa Baznas Sumedang, dan Beasiswa Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Baca Juga:Wisata Sumedang Batu Dua : Trek Kejuaraan Sepeda Di Sumedang Menjajal Adrenaline Bersama Si SayangWisata Sumedang Cipadayungan: Tempat Favorit BA Ketika Photoshoot Brand Ambassador Fashion

Menjelang tahun akademik yang baru, Universitas Sebelas April menerima pendaftaran calon mahasiswa. Pendaftaran bisa dilakukan secara online (daring) maupun offline.

0 Komentar