Wisata Alam Sumedang Jelajah Seharian Sama Ayang Sampai 5 Tempat Wisata!

Wisata alam Sumedang
Wisata alam Sumedang(googlemaps/medhawika yusritama)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata alam Sumedang, tidak lengkap rasanya jika ke Sumedang tanpa liburan atau menjelajahi salah satu tempat wisata yang terkenal di Sumedang.

Setiap daerah di Indonesia memang selalu berhasil memikat para traveller. Kini giliran Sumedang yang akan menunjukkan kemolekan alam dan wisata lainnya. Kabupaten ini bukan hanya soal tahu Sumedang yang terkenal, namun daerah yang termasuk bagian Jawa Barat ini juga menawarkan banyak tempat-tempat menarik untuk dijelajahi.

Bagi Anda yang sedang singgah atau liburan ke Sumedang, berikut beberapa tempat wisata terbaik yang bisa Anda pilih untuk liburan yang lebih berkesan.

Baca Juga:Inilah Jalur Pendakian Gunung Ceremai yang Jadi Salah Satu Gunung Tertinggi di Jawa BaratWisata Murah Sumedang Yang Menggairahkan Mata dan Menyejukan Jiwa

  1. Eco Green Park Kampung Karuhan
    Dengan mengusung konsep Eco Green Park, hadir tempat wisata di Sumedang yang bernama Eco Green Park Kampung Karuhan.

Tempat wisata Sumedang ini bisa kalian jadikan destinasi wisata alam untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Harga tiket yang cukup terjangkau, kalian bisa menikmati berbagai keseruan yang disuguhkan di Kampung Karuhun ini.

Alamatnya di Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk cukup membayar Rp 5.000,- untuk anak-anak dan Rp 15.000,- untuk dewasa kalian dapat fasilitas yang memadai.

Mulai dari kolam renang, outbound, area camping ground, kendaraan ATV, hingga wisata kuliner dan lain-lain. Tentu ini bakalan buat kalian enggan berpikir dua kali.

Untuk Jam bukanya, tempat ini buka sekitar pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

2. Arung Jeram Pangcalikan

Ingin mencari aktivitas seru yang menguji nyali dan adrenalin. Di Sumedang harir Arung Jeram Pangcalikan dengan arus yang menantang. Berlokasi di Desa Citepok, Arung Jeram ini bakalan memberikan kalian suasana petualangan yang sangat seru.

Jalur sungai yang diapit tebing, bakalan menambah daya eksotis yang bikin kalian rindu main lagi ke tempat ini.

Kerennya lagi, kalau etika musim kemarau tiba, air di sungai Cipeles ini surut, akan tetapi malah memperlihatkan kejernihan air yang begitu menakjubkan hingga disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Sumedang. Menarik bukan?

Alamat lengkapnya Sungai Cipeles, Desa Citepok, Sumedang – Jawa Barat. Biaya yang ditawakan untuk merasakan arung jeram di tempat ini adalah Rp 225.000 dengan berbegai fasilitas yang sangat memadai.

0 Komentar