Wisata Alam Sumedang Jelajah Seharian Sama Ayang Sampai 5 Tempat Wisata!

Wisata alam Sumedang
Wisata alam Sumedang(googlemaps/medhawika yusritama)
0 Komentar

3.  Air Terjun Kembar Curug Cinulang

Tempat wisata Sumedang lainnya yang bisa kalian kunjungi dan paling banyak diminati oleh para wisatawan adalah Curug Cinulang. Tempat wisata ini mempunyai air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter dan air terjun ini paling terkenal di Kota Sumedang.

Ketika kalian ke tempat ini, kalian bakalan takjub dengan keindahan alamnya dan eksotisnya air terjun itu. Sehingga kalian bakalan merasa sangat nyaman, hingga lupa waktu berlama-lama tempat ini.

Disebut Curug Sindulang dikarenakan tempatnyaberada di Desa Sindulang. Keunikan lainnya dari wisata ini adalah tidak hanya memiliki 1 air terjun tapi 2 yang saling berdampingan.

Baca Juga:Inilah Jalur Pendakian Gunung Ceremai yang Jadi Salah Satu Gunung Tertinggi di Jawa BaratWisata Murah Sumedang Yang Menggairahkan Mata dan Menyejukan Jiwa

Untuk jam buka wisata ini mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Alamat lengkapnya di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang,Cimanggung,Sumedang,Jawa Barat, 45364. Sedang untuk tiket masuknya hanya Rp 10.000,-

4. Wisata Alam Panjugjugan

Di Sumedang ternyata juga ada desa wisata yang menyuguhkan interaksi alam yang menarik. Di tempat ini kalian juga bisa belajar tentang ilmu alam serta melihat langsung pengolahan hasil pertanian dan peternakan. Belajar sambil liburan, menarik bukan?

Tak sampai di situ aja, kalian juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Mulai dari berenang, naik perahu berkeliling, seru-seruan dengan permainan tradisional, hingga mencoba terapi di kolam ikan.

Kerennya, di desa wisata ini kalian juga bisa mendapai permainan flying fox. Selain itu tentu masih banyak keseruan yang lain yang bisa kalian coba.

Alamatnya di Kampung Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kalian bisa datang ke wisata ini sekitar pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Untuk harta tiketnya, sesuai dengan paket yang kalian ambil.

5. Agrowisata Kampung Nangorak

Agrowisata Kampung Nangorak bisa kalian jadikan destinasi wisata edukasi. Dengan mengambil konsep agroeduteknowisata, tempat ini tak hanya sekedar menawarkan rekreasi alam, tetapi juga tempat belajar alam yang seru.

Baca Juga:Wanita Sang Penakluk, Inilah Kata-Kata Bijak Wanita yang Bikin Pria Luluh SeketikaIngin Tau Arti Gelar Lc Pada Pendakwah di Indonesia? Simak Penjelasan Berikut

Lokasinya kurang lebih hanya 6 km saja dari pusat kota Sumedang, Alamat: Lokasi: Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Beragam hal yang dapat kalian lakukan di tempat. Mulai dari belajar menanam, berternak, memancing hingga camping seru di tengah alam terbuka.

0 Komentar