Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney
0 Komentar

Kegiatan berlangsung di Ruang Aula KJRI Sydney, Lantai 2 KJRI Sydney 236-238 Maroubra Road, Maroubra, New South Wales 2035 Australia. Dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Sydney Vedi Kurnia Buana.

Sedangkan pesertanya adalah seluruh Home Staff (Pejabat) KJRI Sydney termasuk dari ITPC (Indonesian Trade Promotion Centre) dan IIPC (Indonesian Investment Promotion Centre), Konsul Ekonomi merangkap HoC (Head of Chancery) Ahmad Firman Sejati, Konsul Protokol dan Konsuler Boy Dharmawan, Konsul Penerangan Sosial dan Budaya Abdul Nazar, Konsul (Atase) Imigrasi Agus Abdul Majid, Konsul Ekonomi II Katherine Wardhani, Konsul Protkons II Arya Putubaya, Konsul Pensosbud II Theofilus Waluyo, Kepala ITPC Chritophorus Barutu, Dep. Kepala ITPC Annisa Puspasari, Kepala IIPC Haryo Sedewo, Dep. Kepala IIPC Epi Ratri Zuwita, Bendahara (BPKRT) KJRI Rinando Aidil Fitrio, Pejabat Komunikasi Bayu Saputro, seluruh Local Staf KJRI Sydney/ITPC/IIPC, Perwakilan RI lain di Australia yakni Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra, KJRI Melbourne, KJRI Perth, dan Kantor Republik Indonesia (KRI) Darwin yang diundang via zoom.

Kegiatan ini menjadi sejarah tersendiri karena inilah duet pertama penyampaian materi motivasi bapak dan anak, Dr Aqua Dwipayana bersama Ero di luar negeri. Mereka bertekad untuk lebih sering lagi berbagi di mancanegara.

Baca Juga:Hajat Besar DKP Jabar Merangkum Program Selama 5 Tahun Kepemimpinan Gubernur Ridwan KamilEmak-emak di Karawang Sambut Gubernur Saat Meninjau Jembatan Walahar, Cellica Nurrachadiana: Semoga Karier Pak Ridwan Kamil Menjadi Pemimpin yang Hebat

Di dalam negeri, sudah sering mereka tampil satu panggung. Pada Agustus 2023 ini tercatat setidaknya sudah dua kali yakni pada penampilan di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung Selasa 1 Agustus 2023 di depan hampir 300 orang peserta dan di hadapan sekitar 5.000 hadirin di Kabupaten Jembrana, Bali. Acara yang terakhir mencatatkan rekor sendiri oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid) yang disampaikan Ketua Umumnya Paulus Pangka.

Selama ini Ero dikenal sebagai anak muda yang paham dan menguasai kompetensi bagaimana harus berkomunikasi di era digital yang ditandai oleh perubahan yang serba cepat dalam masyarakat. Kehadirannya diharapkan memberikan “sentuhan” tersendiri karena gaya penyampaian pesannya memiliki karakter berbeda dengan sang ayah. Seturut usianya, Ero terampil menyampaikan pesan dalam bahasa yang sesuai dan dipahami oleh kelompok milenial.

0 Komentar