Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana Beri Pencerahan di KJRI Sydney
0 Komentar

“Terwujudnya diplomasi Indonesia di wilayah New South Wales, Queensland, dan
South Australia yang aktif dan efektif untuk mencapai Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong”

Misi
Dalam upaya mencapai visi tersebut, KJRI Sydney telah menetapkan empat misi yang akan dilaksanakan selama kurun waktu 2020-2024, sebagai berikut:

1. Memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Australia di wilayah New South Wales, Queensland, dan South Australia yang memberikan nilai manfaat ekonomi optimal.

Baca Juga:Hajat Besar DKP Jabar Merangkum Program Selama 5 Tahun Kepemimpinan Gubernur Ridwan KamilEmak-emak di Karawang Sambut Gubernur Saat Meninjau Jembatan Walahar, Cellica Nurrachadiana: Semoga Karier Pak Ridwan Kamil Menjadi Pemimpin yang Hebat

2. Menjaga integritas dan kedaulatan NKRI melalui sinergi dengan Pemerintah Pusat dan KBRI Canberra, serta meningkatkan citra positif Indonesia di New South Wales, Queensland, dan South Australia.

3. Memberikan pelindungan prima bagi WNI/BHI di New South Wales, Queensland, dan South Australia.

5. Meningkatkan infrastruktur diplomasi KJRI Sydney untuk mendukung peningkatan kualitas kinerja perwakilan.

Perjalanan Melalui Singapura
Bagi Dr Aqua Dwipayana, muhibah ke “Benua Kangguru” Australia kali ini bermakna sejenak meninggakan rutinitas dengan menikmati perjalanan melalui Singapura. Meski faktanya tetap saja di sela liburan, pria yang hobi silaturahim ini masih melaksanakan agenda Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Setelah pandemi Covid-19 berlalu, inilah perjalanan Dr Aqua Dwipayana ke luar negeri yang lumayan lama. Sekitar sembilan hari. Biasanya paling lama tiga hari. Tujuannya ke Singapura.

Kali ini tetap ke negara tetangga itu. Cuma durasinya sekitar 3 jam. Hanya transit. Dalam perjalanan dari Jakarta ke Sydney, Australia

Dr Aqua Dwipayana sekeluarga sejenak meninggalkan rutinitas. Biasanya mereka pada akhir pekan fokus di Bogor. Sekali-kali ke Jakarta. Olahraga, ke mall, atau silaturahim.

Baca Juga:Tercanggih di Indonesia, Samsat Digital Jabar Akan Direplikasi di Seluruh Kabupaten KotaWisata Sejarah Kelas Dunia, Gunung Padang Masuk 50 Besar ADWI

Kali ini, pada Sabtu sore 26 Agustus 2023 keluarga baik hati itu meninggalkan Jakarta. Dari Bandara Soekarno-Hatta naik Singapore Airlines SQ 963 dengan pesawat A350-900 menuju Singapura. Sekitar pukul 00.45 Minggu dini hari waktu Singapura melanjutkan perjalanan ke Sydney, Australia. Naik SQ 231. Tiba di kota tujuan pukul 10.25 waktu Sydney atau pukul 07.25 WIB.

Begitu tiba di Sydney ada berbagai agenda. Utamanya tiga kegiatan: jalan-jalan, silaturahim, serta melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Perjalanan kali ini adalah liburan sekeluarga bersama-sama. Terakhir mereka jalan bareng pada 2013. Waktu itu negara tujuannya Korea Selatan dan Jepang. Sebelum kembali ke Jakarta sempat transit di Taiwan dan menginap semalam di Singapura.

0 Komentar