Manfaat Belanja Bisa Menjadi Obat Untuk Kesehatan Mental, Pentingnya Membahagiakan Diri Sendiri!

Manfaat Belanja Bisa Menjadi Obat Untuk Kesehatan Mental, Pentingnya Membahagiakan Diri Sendiri!
Manfaat Belanja Bisa Menjadi Obat Untuk Kesehatan Mental (Foto: Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Manfaat belanja bisa menjadi obat untuk kesehatan mental loh, yuk intip penjelasannya dibawah ini.

Kesehatan mental adalah topik yang semakin penting dalam kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan. Berbelanja seringkali diabaikan demi menjaga kesehatan mental mereka.

Meski belanja sering dianggap sebagai aktivitas konsumen, ternyata berbelanja juga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan mental. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana berbelanja dapat menjadi obat bagi kesehatan mental dan mengapa penting untuk merawat diri sendiri.

Baca Juga:Resep Nasi Goreng Miskin Ala Rumahan Rasanya Kaya Rempah Tak Semiskin Namanya Inspirasi OOTD Outfit ke Pantai Baju Berenang Hijab Simpel dan Nyaman Cocok Untuk Berenang di Pantai Sumedang

Berbelanja bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan stres dan tekanan. Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk berpindah dari urusan terkini ke urusan menarik. S

aat seseorang pergi berbelanja, otak melepaskan hormon endorfin yang dapat meningkatkan perasaan bahagia dan rileks. Berjalan-jalan di mall atau toko favorit juga bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk lebih terhubung dengan lingkungan sekitar dan mengalihkan perhatian dari pikiran negatif.

Menjaga Kesehatan Mental dengan Belanja

Menjaga Kesehatan Mental dengan Belanja menurut halodoc

1. Belanja menimbulkan rasa bahagia

Manfaat pertama dari belanja pada kesehatan mental adalah kegiatan ini dapat mengaktifkan bagian otak yang menghasilkan rasa bahagia.

2. Membangun kepercayaan diri

Ternyata, menghabiskan uang untuk sesuatu yang benar-benar disukai adalah sesuatu yang baik untuk meningkatkan kepercayaan diri.

3. Meredakan rasa cemas terkait masa depan

Manfaat lainnya dari belanja terhadap kesehatan mental adalah kegiatan ini dapat meredakan rasa cemas. Saat seseorang berbelanja, secara alami akan memvisualisasikan saat menggunakan produk tersebut hingga rencana di masa depannya.

4. Memberikan otak istirahat

Tahukah kamu jika berbelanja dapat memberikan otak istirahat sejenak? Dikutip dari Psychology Today, disebutkan jika aktivitas santai ini relatif dilakukan tanpa berpikir. Dengan begitu, otak dapat rehat sejenak dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mental.

Berbelanja, jika dilakukan dengan bijak dan bijaksana, dapat menjadi cara untuk memanjakan diri dan merangsang perasaan sejahtera. Ingatlah bahwa penting untuk tetap berpegang pada anggaran Anda dan tidak menggunakan pengeluaran untuk menghilangkan masalah yang lebih dalam.

0 Komentar