Erwan Setiawan Dipastikan Berburu Kursi Bupati

YAKIN MAJU: Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogi Yaman Santosa saat diwawancara sejumlah wartawan dalam sebuah acara di Sumedang, baru-baru ini.(istimewa)
YAKIN MAJU: Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogi Yaman Santosa saat diwawancara sejumlah wartawan dalam sebuah acara di Sumedang, baru-baru ini.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA – Usai menjabat Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan dipastikan berburu kursi bupati di kabupaten yang sama. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang, Yogi Yaman Santosa di kantor DPD Golkar Sumedang, Selasa (5/9).

Menurutnya, tekad kuat Erwan Setiawan maju pada Pilkada nanti, untuk melanjutkan pembangunan Sumedang, tentunya dengan kapasitas yang berbeda dari sebelumnya.

“Mulai tanggal 20 September, Pak Erwan sudah mengakhiri masa jabatannya, periode yang akan datang, Pak Erwan sendiri direncanakan pada Pilkada ini, mencalonkan sebagai bupati,” katanya.

Baca Juga:Catut Perindo, Penipu Janjikan Bantuan UangMenteri BUMN Erick Thohir Dorong Pembiayaan Berkelanjutan dalam Pembukaan ASEAN-Indo Pacific Forum (AIPF), BRI Siap Perbesar Portofolio Pembiayaan

Bahkan Partai Golkar, sambung Yogi, sudah melakukan rekruitmen calon kepala daerah beberapa bulan yang lalu, dengan istilah konvensi Partai Golkar.

“Pada Partai Golkar ini ada tujuh orang yang terjaring dalam pencalonan bakal calon kepala daerah,” ujarnya.

Ke tujuh orang tersebut, antara lain, Erwan Setiawan, Taufik Gunawansyah, Edi Askhari, Riki Bagus Pratama,  Arif Budiman, Rangga Aminullah Muslim serta Sonia Sugian.

“Orang-orang ini, nanti akan kita sosialisasikan ke daerah pemilihan di berbagai kecamatan,” ungkapnya.

Dikatakan, setiap kandidat yang terjaring perekrutan calon kepala daerah, memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan bupati atau wakil bupati.

“Nanti akan ada metode survey. Dari hasil survey ini, akan dapat kita lihat, siapa yang memungkinkan kita usung menjadi calon bupati,” terangnya.

Partai Golkar juga, kata Yogi, akan realistis, ketika hasil pemilu legislatif di bawah 10 kursi.

Baca Juga:Warga Dukung Revitalisasi Makam Pangeran SantriKetahanan Pangan Bantu Perekonomian

“Berarti ini  akan kita evaluasi, apakah akan mencalonkan bupati atau wakil bupati, setelah hasil Pemilu 2024 ini ketahuan,” tuturnya.

Yang jelas, kata Yogi, untuk sosialisasi pada konvensi tersebut, semua kandidat yang tujuh itu, akan turun  ke daerah.

“Nanti akan ada lembaga survey yang turun sekaligus mengamati hasil perolehan suara Partai Golkar di Sumedang dari setiap dapil,” katanya. (nur)

 

0 Komentar