Minim Penerangan, Terowongan Bedeng Rawan Kecelakaan

SEPI: Pemotor melintasi terowongan jembatan Tol Cisumdawu, Kecamatan Conggeang yang minim penerangan, baru-baru ini.(Foto Bimo)
SEPI: Pemotor melintasi terowongan jembatan Tol Cisumdawu, Kecamatan Conggeang yang minim penerangan, baru-baru ini.(Foto Bimo)
0 Komentar

sumedangekspres- CONGGEANG – Terowongan jembatan Tol Cisumdawu di Blok Bedeng, Dusun Banas Banten, Desa Babakanasem, Kecamatan Conggeang minim penerangan jalan umum. Hal itu cukup meresahkan warga yang melintas, terutama pada malam hari.

Berdasarkan pantauan Sumeks, terowongan yang cukup panjang tersebut dalam siang hari cukup gelap. Pengendara memerlukan lampu jika melintas di terowongan tersebut

“Keadaan tersebut sudah berlangsung cukup lama, jangankan malam hari, siang hari saja sudah gelap. Cukup mengganggu pengendara yang melintas,” tutur seorang warga setempat Iwan kepada Sumeks, Selasa (5/9).

Baca Juga:Erwan Setiawan Dipastikan Berburu Kursi BupatiCatut Perindo, Penipu Janjikan Bantuan Uang

Dikatakan, sebenarnya beberapa waktu lalu lampu sempat menyala dan dudukan lampu pun ada.

“Namun, tidak tahu sekarang gelap kembali, beberapa waktu lalu saja saat saya lewat gelap,” tandasnya.

Dia pun tidak mengetahui penyebab pasti gelapnya terowongan tersebut. Apakah lampu ada yang mencuri atau ada penyebab lainnya.

“Yang jelas, jika dibiarkan begitu saja sangat berbahaya. Apakah bisa menimbulkan kecelakaan ataupun rawan kejahatan karena lokasi terowongan sendiri sangat jauh dari pemukiman warga,” tegasnya.

Sementara itu, seorang perangkat Desa Babakanasem, Didin menyebutkan pada saat siang hari terowongan tersebut sangat gelap. Dirinya hampir saja terjatuh karena tidak dapat melihat badan jalan.

“Saya waktu lewat pagi hari tadi hampir terjatuh karena gelap,” paparnya.

Dia pun sangat berharap agar PJU segera terpasang agar tidak menimbulkan kecelakaan ataupun menimbulkan peluang aksi kejahatan.

Baca Juga:Menteri BUMN Erick Thohir Dorong Pembiayaan Berkelanjutan dalam Pembukaan ASEAN-Indo Pacific Forum (AIPF), BRI Siap Perbesar Portofolio PembiayaanWarga Dukung Revitalisasi Makam Pangeran Santri

“Kami sangat berharap terowongan diberikan penerangan. Kalau malam hari sangat gelap, sehingga dapat mengundang aksi kejahatan. Selain itu, pihak kepolisian juga diminta untuk selalu berpatroli ke wilayah tersebut agar aman,” jelasnya. (bim)

0 Komentar