Daya Tarik Menikmati Keindahan Danau Situ Patenggang Pesona Keindahan Panorama Alam Tercipta

Daya Tarik Menikmati Keindahan Danau Situ Patenggang Pesona Keindahan Panorama Alam Tercipta
(foto: traveloka )
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Daya Tarik Menikmati Keindahan Danau Situ Patenggang Pesona Keindahan Panorama Alam Tercipta.

Pemandangan indah dengan panorama alam tercipta menyambut kamu saat tiba di Situ Patenggang. Suasana yang sejuk bisa membuat kamu nyaman dan berasa healing.

Danau Patenggang ini berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Maka dari itu udaranya masih sangat segar.

Baca Juga:Liburan di Pantai Bandung Mirip Pantai Pangandaran, Yu Cus Kesini!10 Inspirasi Warna Jilbab Yang Cocok Dengan Baju Biru

Situ Patengan ini memiliki luas sekitar 45.000 ha. Situ Patenggang dikelilingi oleh cagar alam yang masih sangat hijau dan luas. Luas cagar alamnya bisa mencapai 123.077 ha.

Situ ini memiliki sejarah sasakala Situ Patenggang dimulai dari zaman Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Pajajaran.

Situ Patenggang erat kaitannya dengan kisah cinta keponakan Raja Pajajaran bernama Raden Indra Jaya yang dikenal dengan nama Ki Santang. Bersama kekasihnya Dewi Rengganis yang merupakan putri Kerajaan Majapahit.

Ketika tiba di Danau Situ Patenggang, pengunjung akan segera terpukau oleh keindahan alam yang memukau. Danau ini memiliki air yang tenang dan jernih yang memantulkan langit biru dan pepohonan yang mengelilinginya.

Di sekitar danau, terdapat hutan-hutan pinus yang memberikan suasana sejuk dan damai. Jika Anda beruntung, Anda mungkin akan melihat kabut tipis yang mengambang di atas permukaan danau, menciptakan pemandangan yang sangat mistis.

Aktivitas Menarik

Keindahan Danau Situ Patenggang selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, Danau Situ Patenggang juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

Perahu Kayuh

Pengunjung dapat menyewa perahu kayuh dan menjelajahi keindahan danau sambil merasakan kesejukan angin dan aroma segar hutan.

Berfoto

Baca Juga:Daftar Lokasi Sreet Food di Sumedang Dekat Pusat Kota20+ Referensi Warna Jilbab yang Cocok Dengan Baju Warna Biru

Danau ini memiliki banyak spot foto yang indah. Dari jembatan gantung hingga bebatuan besar di sekitar danau, pengunjung dapat mengambil foto-foto yang akan menjadi kenangan indah.

Piknik

Ada area piknik yang nyaman di sekitar danau, sehingga pengunjung bisa membawa bekal dan menikmati makanan di tengah alam terbuka.

Menyusuri Jalan Setapak

Keindahan Danau Situ PatenggangĀ  ada juga jalur setapak di sekitar danau yang cocok untuk trekking ringan. Dengan begitu, Anda bisa lebih dekat dengan alam sekitar.

0 Komentar