Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung

Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung
Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung (isttempatwisata.pro)
0 Komentar

Namun, kini bangunan bersejarah tersebut ditetapkan sebagai destinasi wisata sejarah, yakni Gedung Indonesia Menggugat.

Alamat: JL Perintis Kemerdekaan, No. 5, Babakan Ciamis, Sumurbandung, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Jam Buka: Senin – Jumat (08.00 – 17.00)
Tiket Masuk: Gratis

8. Museum Kantor Pos

Wisata Sejarah di Bandung selanjutnya ada Museum Kantor Pos.

Hanya berjalan sebentar dari Gedung Sate, Anda akan menemukan Museum Kantor Pos, sebuah bangunan bersejarah yang berdiri sejak zaman Hindia Belanda pada tahun 1933. Museum ini menggambarkan sejarah surat-menyurat, pengiriman pesan, dan perkembangan pos di Indonesia.

Baca Juga:Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis MenarikKawah Putih Ciwidey : Bau Belerang Tak Mengganggu Keindahan Kawan yang Bisa Berubah Warna Ini

Sebagai pengunjung, Anda dapat melihat berbagai jenis perangko dari seluruh dunia, termasuk perangko pertama di dunia.

Selain itu, museum ini memiliki koleksi yang berkaitan dengan pos, seperti timbangan surat, lukisan, dan informasi tentang tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam sejarah pos Indonesia.

Museum Kantor Pos di Bandung juga menampilkan surat-surat emas yang dikirimkan kepada Jenderal Belanda di masa kejayaan kerajaan Nusantara. Surat-surat ini mencerminkan bagaimana kerajaan berkomunikasi dengan penjajah, terutama Belanda.

Alamat: Jl. Cilaki No.73, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam Buka: Senin – Jumat (09.00 – 15.00)
Tiket Masuk: Gratis

9. Museum Konferensi Asia Afrika

Wisata Sejarah di Bandung berikutnya ada Museum Konferensi Asia Afrika.

Nah, sebelumnya sudah membahas mengenai Gedung Merdeka, di dalam gedung tersebut terdapat salah satu museum yang boleh kamu jadikan destinasi wisata sejarah. Konferensi Asia Afrika merupakan momen penting dalam dunia politik di Indonesia sekaligus menampakkan diri di depan negara Asia-Afrika lainnya.

Di Museum Konferensi Asia Afrika, kamu dapat melihat kilas balik momen bersejarah Indonesia dalam mengadakan konferensi Internasional. Konferensi Asia Afrika ini telah melahirkan Dasasila Bandung sebagai pedoman negara-negara jajahan memperjuangkan kemerdekaannya.

Museum ini memiliki fasilitas berupa ruang pameran permanen yang menampilkan dokumentasi KAA tahun 1955, ruang audio visual, riset dan aktivitas, serta ruang perpustakaan.

Baca Juga:17 Wisata Alam Tersembunyi di Bandung yang Penuh Pesona MemukauKelebihan dan Kekurangan Truecaller Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa Diketahui

Alamat: Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Jam Buka: Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu (09.00 – 16.00)

0 Komentar