Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung

Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung
Susuri Jejak Historis di Tempat Bersejarah Bandung (isttempatwisata.pro)
0 Komentar

Tiket Masuk: Gratis

10. Masjid Raya Bandung

Wisata Sejarah di Bandung ke 7 ada Masjid Raya Bandung.

Masjid Raya Bandung bukan sekadar tempat ibadah, melainkan termasuk ke dalam salah satu bangunan bersejarah di Bandung. Masjid ini dibangun sejak tahun 1812 dengan bentuk sederhana berupa rumah panggung tradisional.

Seiring berjalannya waktu, Masjid Raya Bandung berkali-kali mendapatkan renovasi hingga akhirnya bisa berdiri megah seperti saat ini.

Salah satu daya tarik dari Masjid Raya Bandung ialah bagian bangunan berupa Menara Kembar. Menara ini digunakan untuk melantunkan panggilan azan, tetapi para pengunjung juga bisa menaikinya menggunakan lift yang disediakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

Baca Juga:Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis MenarikKawah Putih Ciwidey : Bau Belerang Tak Mengganggu Keindahan Kawan yang Bisa Berubah Warna Ini

Selain itu, Masjid Raya Bandung ini tergabung dengan area Alun-Alun Bandung. Kamu bisa menikmati momen santai di area Alun-Alun Bandung sambil bermain bersama sahabat atau keluarga.

Di sekitarnya pun terdapat para pedagang yang menjajakan dagangannya baik berupa makanan, minuman, ataupun mainan tradisional.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251
Jam Buka: Senin – Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Gratis

Sekian pembahasan mengenai Wisata Sejarah di Bangunan Bersejarah di Bandung.***

0 Komentar