Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik

Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik
Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik.

Sejarah memiliki daya tarik yang besar untuk diungkap dan dipelajari. Kota Kembang, Bandung, memiliki banyak peninggalan sejarah dari zaman kolonial Belanda hingga masa penjajahan Jepang.

Banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di wilayah Bandung ini, termasuk peristiwa terkenal seperti Bandung Lautan Api, di mana masyarakat berjuang untuk mempertahankan wilayah mereka.

Baca Juga:Kawah Putih Ciwidey : Bau Belerang Tak Mengganggu Keindahan Kawan yang Bisa Berubah Warna Ini17 Wisata Alam Tersembunyi di Bandung yang Penuh Pesona Memukau

Akibat peristiwa ini, Kota Bandung memiliki Monumen Bandung Lautan Api untuk mengenang sejarah tersebut.

Selain Monumen Bandung Lautan Api, ada sembilan tempat bersejarah lainnya di Bandung. Dalam artikel ini, Cove akan membahas dan memberikan rekomendasi tempat-tempat bersejarah di Kota Kembang, Bandung.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda akan tertarik untuk menjelajahi sejarah dan Wisata Sejarah melalui bangunan-bangunan bersejarah di Bandung. Simak terus artikel ini!

Wisata Sejarah di Bandung yang pertama adalah Gedung Sate.

Salah satu bangunan bersejarah paling terkenal dan ikonik di Bandung adalah Gedung Sate. Pada masa kolonial Belanda, gedung ini digunakan sebagai Gouvernment Bedrijven atau pusat instansi pemerintahan.

Nama Gedung Sate diambil dari bentuk tusuk sate yang menghiasi atapnya yang sangat ikonik. Saat ini, Gedung Sate berfungsi sebagai kantor Gubernur Jawa Barat.

Anda dapat mengagumi keindahan Gedung Sate dari luar pagar karena bagian dalamnya telah berfungsi sebagai kantor Gubernur Jawa Barat dan tidak semua orang diizinkan masuk.

Namun, Anda masih dapat mengunjungi Museum Gedung Sate melalui Pintu Gerbang Timur. Museum Gedung Sate didesain dengan gaya modern untuk memudahkan pengunjung memahami sejarahnya.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Truecaller Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa DiketahuiMelacak Lokasi Nomor Hp Dengan Fitur Truecaller Location Indonesia : Tanpa Diketahui dan Tanpa Aplikasi

Museum ini dilengkapi dengan fasilitas seperti Augmented Reality, Virtual Reality, proyeksi 3D, dan teater.

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam Buka: Selasa – Minggu (09.30 – 16.00)
Tiket Masuk: Rp5.000

2. Gedung Indonesia Menggugat

Wisata Sejarah Bandung berikutnya ada di Gedung Indonesia Menggugat.

Bangunan ini mungkin terlihat sederhana, tetapi di dalamnya menyimpan banyak sekali sejarah. Pernah mendengar soal tempat ini?

0 Komentar