Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik

Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik
Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

Selain yang berkaitan dengan perang, Museum Mandala Wangsit Siliwangi pun turut menghadirkan lukisan yang menggambarkan sistem romusha di zaman Jepang, peristiwa Bandung Lautan Api, serta koleksi busana milik Ki Hajar Dewantara.

Alamat: Jl. Lembong No.38, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Jam Buka: Senin – Sabtu (08.00 – 14.00)
Tiket Masuk: Rp10.000

10. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Wisata Sejarah di Bandung terakhir adalah Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau Monju.

Baca Juga:Kawah Putih Ciwidey : Bau Belerang Tak Mengganggu Keindahan Kawan yang Bisa Berubah Warna Ini17 Wisata Alam Tersembunyi di Bandung yang Penuh Pesona Memukau

Lebih kenal dengan sejarah Kota Bandung lewat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau Monju. Monju diresmikan pada tahun 1995, lokasi monumen ini berhadapan langsung dengan kantor Gubernur Jawa Barat, yakni Gedung Sate.

Berdiri di atas lahan seluas 72.040 m2, monumen ini punya desain berbentuk bambu runcing yang kerap jadi senjata tradisional di masa perjuangan, serta sentuhan arsitektur modern.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat memiliki relief yang menceritakan bagaimana sejarah rakyat Jawa Barat mulai dari zaman kerajaan, pergerakan, kemerdekaan, sampai dengan masa mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

Di dalamnya terdapat 7 diorama pada ruang pameran tetap. Tak hanya itu, Monju turut memiliki ruang audiovisual dan perpustakaan, sehingga memudahkan pengunjung dalam mencari informasi yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Jawa Barat.

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.48, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka: Senin – Jumat (08.00 – 16.00)
Tiket Masuk: Gratis

Demikian pembahasan mengenai Wisata Sejarah di Bangunan Bersejarah di Bandung.***

0 Komentar