Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik

Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik
Wisata Sejarah Gratis di 10 Bangunan Bersejarah di Bandung yang Punya Historis Menarik (ist/bandung.go.id)
0 Komentar

Monumen Bandung Lautan Api dibangun untuk mengenang peristiwa perlawanan masyarakat Bandung untuk mempertahankan wilayahnya dari kedatangan tentara sekutu dan NICA.

Pada saat itu, rakyat diminta oleh Belanda untuk mengosongkan wilayah Bandung. Namun, rakyat bersikeras mempertahankan wilayah Bandung dan berakhir dengan membakar seluruh rumah agar tidak bisa diambil alih oleh para sekutu. Peristiwa perlawanan tersebut kemudian dikenal sebagai peristiwa Bandung Lautan Api.

Monumen ini memiliki desain yang sangat menggambarkan peristiwa membumihanguskan Bandung pada masa itu. Berdesain patung dengan bentuk kobaran api menyala pada ujungnya dan memiliki tiga penyangga untuk menambah kegagahan dari bentuk Monumen Bandung Lautan Api.

Baca Juga:Kawah Putih Ciwidey : Bau Belerang Tak Mengganggu Keindahan Kawan yang Bisa Berubah Warna Ini17 Wisata Alam Tersembunyi di Bandung yang Penuh Pesona Memukau

Disekelilingnya terdapat kolam dan pagar agar Monumen Bandung Lautan Api bisa tetap terawat dan tidak dirusak fasilitasnya. Kamu bisa datang ke Jalan BKR Ciateul untuk melihat secara langsung penampakan dari Monumen Bandung Lautan Api.

Alamat: Jl. BKR, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252
Jam Buka: Senin – Minggu (24 jam)
Tiket Masuk: Gratis

7. Masjid Raya Bandung

Wisata Sejarah di Bandung ke 7 ada Masjid Raya Bandung.

Masjid Raya Bandung bukan sekadar tempat ibadah, melainkan termasuk ke dalam salah satu bangunan bersejarah di Bandung. Masjid ini dibangun sejak tahun 1812 dengan bentuk sederhana berupa rumah panggung tradisional.

Seiring berjalannya waktu, Masjid Raya Bandung berkali-kali mendapatkan renovasi hingga akhirnya bisa berdiri megah seperti saat ini.

Salah satu daya tarik dari Masjid Raya Bandung ialah bagian bangunan berupa Menara Kembar. Menara ini digunakan untuk melantunkan panggilan azan, tetapi para pengunjung juga bisa menaikinya menggunakan lift yang disediakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

Selain itu, Masjid Raya Bandung ini tergabung dengan area Alun-Alun Bandung. Kamu bisa menikmati momen santai di area Alun-Alun Bandung sambil bermain bersama sahabat atau keluarga.

Di sekitarnya pun terdapat para pedagang yang menjajakan dagangannya baik berupa makanan, minuman, ataupun mainan tradisional.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Truecaller Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa DiketahuiMelacak Lokasi Nomor Hp Dengan Fitur Truecaller Location Indonesia : Tanpa Diketahui dan Tanpa Aplikasi

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251
Jam Buka: Senin – Minggu (24 jam)

0 Komentar