Rekomendasi Museum Yang Wajib Kalian Kunjungi Kalau Ke Bandung

Rekomendasi Museum Yang Wajib Kalian Kunjungi Kalau Ke Bandung
Rekomendasi Museum Yang Wajib Kalian Kunjungi Kalau Ke Bandung (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Museum Yang Wajib Kalian Kunjungi Kalau Ke Bandung, Bandung merupakan kota dengan julukan Kota Kreatif yang telah lama dikenal sebagai pusat seni dan kerajinan yang tidak tertandingi di Indonesia.

Salah satu daya tarik utama di kota ini adalah beragam Galeri Seni Kerajinan Tangan yang tersebar di seluruh kota.

Dalam pandangan Kami, Galeri Seni Kerajinan Tangan di Bandung adalah lebih dari sekadar tempat untuk memamerkan hasil karya seniman lokal.

Baca Juga:Begini Sejarah Dari Danau Lembang BandungRekomendasi 8 Wisata Alam di Bandung Sejuk Banget

Mereka adalah jendela ke dalam kekayaan budaya dan kreativitas yang mendalam.

Kami akan berikan berbagai macam museum yang wajib kalian kunjungi ya wisata edukasi bisa juga hangout sama pasangan.

Museum Barli

Di museum yang buka sejak tahun 1992 ini, pengunjung dapat melihat lukisan hasil karya seniman ternama Bandung, Barli Sasmitawinata.

Terdapat lukisan karyanya yang beraliran realisme, impresionisme dan ekspresionisme. Karya lukisan ada yang dijual bagi peminatnya.

Selain Barli, terdapat karya anaknya yaitu Agung Wiwekakaputra. Galeri seni juga jadi pameran karya seniman-seniman lain.

Museum Barli terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama terdapat kafe dan pusat diskusi seni. Lantai kedua berisi barang-barang jadul seperti mainan hingga komik kuno.

Ada juga lukisan Barli di lantai ini. Sementara lantai tiga terpajang lukisan Barli bernilai tinggi.

Baca Juga:Rekomendasi Kuliner Sunda Tradisional di BandungMengulas Sejarah Kerajaan Sunda

Bagi kamu penggemar seni, terdapat aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini. Seperti mengikuti workshop belajar membuat lukisan.

Jl. Prof. Dr. Sutami No. 91, Bandung

Semata Gallery

Semata Gallery merupakan tempat yang membuahkan banyak kreativitas dan dimiliki oleh Wilman Hermana dan Suniaty pada tahun 2013.

Buat kamu yang suka mempelajari seni, Semata Gallery mendirikan sekolah seni alternatif untuk pemula lewat program After School dan Art Studio.

Di sini kamu bisa belajar teknik seni dasar lalu memamerkan hasil karyamu. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa belajar di sini.

Jl. Boscha III 147; 0818-0906-0959

NuArt Sculpture Park

I Nyoman Nuarta dikenal sebagai pembuat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali. Pada tahun 2000, lulusan seni rupa ITB ini membuka galeri seni NuArt Sculpture Park.

0 Komentar