Bantuan Sumur Bor, Kapolres: Jangan Berebut

PEDULI: Poto bersama Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersama ibu-ibu warga Lingkungan Pangaduanheubeul, penerima manfaat sumur bor dan pompa air, baru-baru ini
PEDULI: Poto bersama Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersama ibu-ibu warga Lingkungan Pangaduanheubeul, penerima manfaat sumur bor dan pompa air, baru-baru ini
0 Komentar

KOTA- Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menggelar peresmian bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air, yang bertempat di Mesjid At -Taqwa Lingkungan Pangaduan Hebeul, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan, Jajaran Direksi Perumdam Tirta Medal Sumedang, Lurah Situ Oman Suparman, DKM Mesjid At-Taqwa, berserta masyarakat penerima manfaat.

Pada kesempatan ini Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyampaikan, program Polri Peduli Lingkungan ini merupakan salah satu ikhtiar dari kepolisian, yang dilaksanakan bukan hanya di wilayah kepolisian Sumedang saja, tapi di seluruh Indonesia.

Baca Juga:Kaluna Salon, Solusi KebugaranLemah Ekonomi Picu Perceraian

“Utamanya bahwa Polisi peduli terhadap lingkungan, dengan beberapa program lainya seperti penghijauan dan sebagainya. Untuk sekarang ini pada situasi musim kemarau, dimana warga masyarakat membutuhkan air bersih, kami bekerjasama dengan PDAM dan Pemerintah Daerah untuk pembuatan sumur bor dan juga distribusi air bersih,” ucap Kapolres.

Diketahui bahwa selama ini Polres Sumedang terus membantu masyarakat yang kekurangan air, dengan menggunakan kendaraaan taktis mobil water cannon.

“Di samping bantuan sumur bor dan pompa air, kita juga melaksanakan program distribusi air bersih, dengan memafaatkan perlengkapan kita mobil water cannon, untuk mendistribusikan air bersih kepada beberapa lingkungan yang memang kekurangan air,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, bahwa program ini akan terus berkelanjutan sepanjang musim kemarau.

“Selama kita ada sumber dayanya dan juga tentunya ada bantuan dari seluruh mitra, seperti dari PDAM, Pemda, TNI Insya Allah kami akan hadir ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air,” tegasnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya masih memiliki keterbatasan, sehingga belum semua wilayah dapat terpenuhi.

“Kepada masyarakat khususnya di Lingkungan Pangaduanhebeul, sumur bor ini untuk dimanfaatkan dengan baik dan juga jangan sampai berebut. Silahkan Ketua RT dan RW untuk mengatur dengan baik, sehingga warga bisa merata memperoleh manfaat dari air,” ucap Kapolres.

Baca Juga:Golkar Targetkan 12 KursiSumedang Siap Hadapi Tahun Politik

Selain itu, Kapolres juga mengimbau seluruh warga untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya kebakaran, yaitu dilarang membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan.

0 Komentar