FIX Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini Berikut Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

FIX Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini Berikut Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023
(foto: freepik)
0 Komentar

sumedangekpres  – FIX Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini Berikut Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023.

Pada tahun 2023, kesempatan untuk bergabung dalam sektor publik Indonesia semakin terbuka lebar.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah pertama.

Baca Juga:Kumpulan 50+ PP ML Keren Kocak Bilin Lawan Salah FokusRekomendasi HP Vivo 2 Jutaan dengan Fitur Unggulan Tampilan Oke Banget

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah dibuka mulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Cara Mendaftar CPNS dan PPPK 2023

Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini Berikut Link Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023:

Untuk para peminat seleksi CPNS dan PPPK, Anda dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi Sistem Seleksi CPNS (SSCASN) yang dapat diakses melalui tautan berikut: https://sscasn.bkn.go.id/.

Pastikan untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan panduan yang telah disediakan di situs tersebut.

Waktu Pendaftaran dan Seleksi

Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 20 September dan akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023. Ini adalah waktu yang cukup untuk mempersiapkan dan mengunggah semua dokumen yang diperlukan untuk melengkapi aplikasi Anda.

Pengumuman seleksi CPNS dan PPPK 2023 akan diumumkan dalam periode 19 September hingga 3 Oktober 2023.

Setelah pengumuman ini, tahap seleksi administrasi akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September hingga 12 Oktober 2023. Oleh karena itu, pastikan untuk terus memantau situs resmi SSCASN dan sosial media resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar tidak ketinggalan informasi terbaru terkait proses seleksi.

Persiapan Penting untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK

Dokumen Penting

Baca Juga:Cara Membuat Buket Bunga Ala Korea Paling Simple Terlihat Mahal dan BerkelasKumpulan Resep Thai Spicy Seafood Salad Ala Thailand Mantapnya Perpaduan Rasa Pedas, Asam, Gurih, Dan Segar

Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, transkrip nilai, surat keterangan sehat, dan dokumen pendukung lainnya dalam format yang sesuai untuk diunggah saat mendaftar.

Persiapan Akun SSCASN

Buat akun di situs SSCASN jika Anda belum memiliki satu. Ini adalah langkah awal yang penting untuk memulai proses pendaftaran.

Pemahaman Syarat dan Ketentuan

Teliti persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk seleksi CPNS dan PPPK agar Anda memahami proses seleksi dengan baik.

Persiapan Materi Ujian:

0 Komentar