Rekomendasi 2 Wisata Air Paling Populer di Jawa Timur, Nomor 1 Sampai 3 Dari Surabaya?

Rekomendasi 2 Wisata Air Paling Populer di Jawa Timur, Nomor 1 Sampai 3 Dari Surabaya?
Rekomendasi 2 Wisata Air Paling Populer di Jawa Timur, Nomor 1 Sampai 3 Dari Surabaya? (Air Terjun Coban Rondo Pujon/MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rekomendasi 2 Wisata Air Paling Populer di Jawa Timur, Nomor 1 Sampai 3 Dari Surabaya?

Jawa Timur secara geografis merupakan provinsi yang terletak di bagian timur Pulau Jawa, salah satu pulau utama Indonesia. Provinsi ini menonjol sebagai salah satu provinsi terluas di Indonesia, dengan luas wilayah 48.033 kilometer persegi.

Geografinya yang unik meliputi pegunungan yang tersebar di selatan, garis pantai yang panjang dan indah di utara, serta dataran subur di antaranya. Ibu kota provinsi Jawa Timur adalah kota Surabaya yang juga dikenal sebagai “Kota Pahlawan”.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Wisata Air Paling Indah di Jawa Tengah, Yuk Kesini Sama Keluarga Kecilmu Berlibur Bersama!5 Wisata Air Jawa Barat Paling Populer di Pulau Jawa, Banyaknya Pengunjung Melebihi Pantai Bali!

Selain menjadi pusat pemerintahan provinsi, Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini berperan penting dalam sejarah dan perekonomian Indonesia serta memiliki kekayaan pesona budaya dan banyak tempat wisata menarik.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 41 juta jiwa, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terpadat di Indonesia, dengan kepadatan penduduk sekitar 857 jiwa per kilometer persegi. Hal ini mencerminkan keragaman budaya dan etnis yang kuat di provinsi ini, dengan masyarakat yang memiliki latar belakang dan etnis yang beragam.

1. Air Terjun Madakaripura

Alamat : 5228+VC5, Branggah, Sapih, Kec. Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 67183.

Deskripsi Singkat :

Air Terjun Madakaripura yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, merupakan salah satu keajaiban alam indah yang tersembunyi di Indonesia.

Dengan ketinggian sekitar 200 meter, air terjun ini menyandang predikat air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan menduduki peringkat kedua tertinggi di Indonesia, setelah Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur.

Nama “Madakaripura” berasal dari legenda lokal yang kaya akan sejarah. Konon inilah tempat perlindungan atau meditasi Mahapatih Gajah Mada, seorang tokoh terkenal dalam sejarah kerajaan Majapahit.

Madakaripura sendiri merupakan gabungan dari kata “mada” (kekuatan) dan “karipura” (suci), yang mencerminkan kekuatan psikis dan spiritual dari tempat tersebut. Sejak menginjakkan kaki di Air Terjun Madakaripura, pengunjung akan terbuai dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

0 Komentar