Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil

Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil
Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil (ist/s3.amazonaws.com)
0 Komentar

 

7. Fotografer

Suka dengan dunia fotografi? Mulai bisnis jasa fotografer saja! Banyak acara pribadi maupun perusahaan yang menyewa fotografer untuk memotret momen-momen spesial. Tak hanya itu, fotografer juga dibutuhkan untuk kepentingan komersial, seperti membuat foto-foto untuk situs web dan media sosial. Anda tinggal memilih kategori yang diminati, seperti fotografer pernikahan, makanan, destinasi wisata, serta stok foto.

8. Akuntansi dan pembukuan

Anda dapat menjadi akuntan lepas yang akan membantu perusahaan dalam memantau pengeluaran, faktur, dan gaji pegawai. Usaha sambilan yang satu ini juga tidak menuntut kualifikasi spesifik. Jika Anda suka berkutat dengan angka, hal tersebut sudah cukup untuk bisa memulai bisnis akuntan lepas.

9. Ahli transkripsi

Mampu mengetik banyak kata dalam waktu singkat? Bisnis ahli transkripsi bisa Anda pertimbangkan sebagai usaha sambilan bermodal minim. Profesi ini pada dasarnya bertugas mendengarkan audio, baik rekaman maupun live, lalu mengkonversinya ke dalam format tulisan. Peluang bisnis transkripsi yang dapat diperoleh, mulai dari mentranskripsikan pertemuan bisnis, konferensi web, seminar, hingga pengadilan.

10. Program afiliasi

Baca Juga:Pengertian Bentuk Usaha Tetap, Lengkap Dengan Contoh, Jenis dan Informasi Pajak40+ Aplikasi Penghasil Uang yang Terdaftar dan Tidak Terdaftar di OJK, 100 Ribu Perhari Langsung ke Rekening

Pemasaran afiliasi merupakan taktik pemasaran berbasis performa ketika perusahaan membayar orang untuk mempromosikan dan menjual produk mereka. Setiap kali Anda berhasil membawa pelanggan baru, perusahaan akan memberikan komisi.

Pemasaran afiliasi dapat dilakukan lewat akun media sosial, blog, situs web, atau komunitas. Semakin lama menggeluti bisnis sampingan ini, profit yang akan diperoleh semakin meningkat!

1. Meninjau kembali kontrak pekerjaan Anda

Tinjaulah kembali kontrak pekerjaan utama sebelum memulai bisnis sampingan. Hal ini karena perusahaan dikhawatirkan memiliki regulasi yang tidak menyetujui adanya usaha di luar pekerjaan. Umumnya, aturan yang diberlakukan berupa,

0 Komentar