Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil

Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil
Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil (ist/s3.amazonaws.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Kamu Karyawan Tapi Pengin Usaha? Ini 10 Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Karyawan dengan Modal Kecil.

Siapa bilang karyawan harus meninggalkan pekerjaan mereka untuk memulai usaha? Anda dapat mempertahankan pendapatan tetap dari pekerjaan Anda sambil menghasilkan uang tambahan dari usaha sampingan.

Bisnis sampingan juga tidak selalu memerlukan investasi besar atau memiliki risiko tinggi. Dengan mengikuti panduan di bawah ini, Anda dapat menjalankan bisnis sampingan dengan modal minim tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda!

1. Menjual Kerajinan Tangan

Baca Juga:Pengertian Bentuk Usaha Tetap, Lengkap Dengan Contoh, Jenis dan Informasi Pajak40+ Aplikasi Penghasil Uang yang Terdaftar dan Tidak Terdaftar di OJK, 100 Ribu Perhari Langsung ke Rekening

Jika Anda memiliki hobi membuat kerajinan tangan seperti syal, sabun, lilin, atau tembikar, Anda dapat mengubahnya menjadi sumber penghasilan tambahan! Memulai usaha kerajinan tangan memerlukan perhatian ekstra, seperti mengelola inventaris dan mengirimkan produk kepada pelanggan.

Namun, agar Anda tidak kesulitan di awal, Anda dapat memulainya dengan sistem pre-order atau memproduksi dalam jumlah kecil. Selain itu, pastikan untuk mematuhi peraturan yang berlaku, terutama jika produk Anda dapat digunakan pada kulit atau dihirup.

2. Menjadi Penulis Lepas

Bisnis menulis adalah salah satu usaha yang membutuhkan modal paling minim. Anda hanya perlu perangkat untuk menulis, sumber inspirasi dan referensi seperti buku atau koneksi internet, serta waktu dan pemikiran. Bisnis ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Namun, menghasilkan konten tulisan berkualitas memerlukan dedikasi yang serius. Ada banyak aspek yang perlu dipelajari, seperti tata bahasa, teknik penulisan, dan pemahaman audiens.

Jika Anda telah lama memiliki minat dalam menulis, ini bisa menjadi langkah bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa jenis pekerjaan yang dapat Anda coba termasuk copywriting, penulisan artikel berita, dan ghostwriting.

0 Komentar