Hendak Berenang, Remaja Tenggelam di Cimanuk

Hendak Berenang, Remaja Tenggelam di Cimanuk
Hendak Berenang, Remaja Tenggelam di Cimanuk
0 Komentar

sumedangekspres – Seorang remaja berinisial Azhar Hasim Bin Dede Kurnadi, (AH) warga Blok Senen RT 005 RW 001, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka tenggelam di Sungai Cimanuk, Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 16.15, baru-baru inil. Pencarian pun dilakukan berbagai unsur, di Dusun Cihideung RT 001 RW 001 Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kadujaya, Nandi Supriatna, membenarkan hal tersebut. Kejadian tragis ini terjadi di bawah jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cisitu dengan Dusun Cihideung Eretan Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede.

Pencarian korban telah dilakukan sejak Minggu (8/10). Namun, situasi yang gelap dan minimnya penerangan membuat pencarian harus dilanjutkan pada hari ini.

Baca Juga:– Panji Pemilu Akan Diarak Dari Kecamatan ke KecamatanGolkar Mesti Realistis, Kader Beringin Ingin Ridwan Kamil Bertarung Jadi Cawapres

“Kami mulai mencari korban sejak kemarin, namun kondisi sulit karena gelap dan minimnya penerangan,” ujar Nandi Supriatna saat dihubungi, Senin (9/10).

Nandi pula mengonfirmasi bahwa korban tenggelam berinisial AH (17) telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban sudah ditemukan sekitar pukul 11.00,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno membenarkan, adanya laporan remaja asal Majalengka yang tenggelam di Sungai Cimanuk tersebut.

Dikatakan, remaja tersebut telah hanyut atau tenggelam di Sungai

Cimanuk tepatnya di bawah Jembatan, yang menghubungkan Kecamatan Cisitu dengan Dusun Cihideung Eretan Desa Kadujaya Kecamatan Jatigede.

“Jadi kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 16.15 WIB oleh teman-teman korban yang sedang berenang sekitaran area tersebut,” kata Atang.

Saat mengetahui temannya tenggelam, kata dia, rekan-rekan korban langsung memberitahukan kejadian tersebut. Kemudian, langsung melaporkan dan berkoordinasi ke aparat Desa Kadujaya beserta dengan piket jaga Forkopimcam Jatigede.

Adanya remaja yang tenggelam tersebut, lanjut Atang, langsung dilakukan pencarian dengan unsur yang terlibat dari jajaran dari Polsek Jatigede, Koramil Jatigede, Satpol PP Kecamatan, perangkat Desa Kadujaya dan warga setempat.

Baca Juga:Diduga Cekcok, Mantan Istri Dibacok di KostanJelang Pemilu, TNI Kawal Demokrasi

Sementara itu, Kapolsek Jatigede AKP Syaiful Bahri mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan oleh Inafis Polres Sumedang dan Puskesmas Jatigede. Dengan hasil pemeriksaan korban menggunakan Baju Kaos Warna Merah Marun, Celana Pendek Warna Hitam, Luka di bagian Dagu dan luka memar di Alis/ kening sebelah kiri.

0 Komentar