ASN Teladan Nasional Asal Jembrana Kagumi Sosok Dr Aqua Dwipayana yang Sangat Rendah Hati dan Santun Meski Kerap Berikan Pertolongan dan Hadiah kepada Banyak Kalangan

Nuri Musfiriyah dan suami Anang Rahman Hakim saat di rumah Dr Aqua Dwipayana di Yogyakarta.
Nuri Musfiriyah dan suami Anang Rahman Hakim saat di rumah Dr Aqua Dwipayana di Yogyakarta.
0 Komentar

Nuri lantas teringat bunyi Hadist Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan ditangguhkan ajalnya (dipanjangkan umurnya),  hendaknya ia bersilaturahim”. “Bapak Dr Aqua Dwipayana benar-benar konsisten menjalankan kebaikan sebagaimana bunyi hadist tersebut dan tanpa henti,” tutur Nuri.

Membagi Ilmu
Tak terbersit sedikitpun dalam pikiran Nuri bahwa kehadirannya pada Sharing Komunikasi dan Motivasi yang menghadirkan duet  Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dan putra bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana, bakal memunculkan berkah serta kejutan membahagiakan bagi dirinya dan keluarga.

Ya, secara matematis dan logis, di tengah ASN Kabupaten Jembrana di GOR Kresna Jvara di Dusun Sawe, Desa Batuagung, Kota Negara, Kabupaten Jembrana pada Sabtu pagi 5 Agustus 2023 kala itu, tak mungkin ia dapat terpilih dan mendapatkan hadiah membahagiakan dari sang motivator yang memang dikenal sangat murah hati dan kerap memberikan kejutan menyenangkan bagi siapapun.

Baca Juga:Golkar Mesti Realistis, Kader Beringin Ingin Ridwan Kamil Bertarung Jadi CawapresPerumda Tirta Medal Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Ribuan Kubik Air Bersih Sudah Tersalurkan

Akan tetapi, itulah kalau Tuhan YME sudah berkehendak apapun bisa terjadi. Termasuk ketika Nuri tiba-tiba saja dipanggil ke depan podium oleh Dr Aqua Dwipayana, di tengah ribuan peserta. Ternyata, Nuri kemudian mendapat hadiah mengejutkan bisa liburan ke “Kota Pelajar” Yogyakarta lengkap mulai transportasi hingga akomodasi dari pria murah senyum dan senang menggembirakan dan membahagiakan orang lain tersebut.

“Saat itu Bapak Aqua Dwipayana sebagai narasumber di kegiatan tersebut dan tanpa ada persiapan apa-apa, tiba-tiba memanggil saya di depan 5.000-an ASN Kabupaten Jembrana. Perasaan kaget dan senang campur aduk kala itu, Bapak Aqua Dwipayana yang humble dan sangat santun mengajak saya berbincang,” ungkap Nuri bercerita.

Dalam kegiatan tersebut, Dr Aqua Dwipayana dan Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana membagi ilmu kepada seluruh ASN Kabupaten Jembrana. “Dari Bapak Savero kami diberikan ilmu mengenai empat pilar literasi digital  yaitu cakap digital, aman digital, budaya digital, serta etika digital. Sedangkan, materi Sharing Komunikasi dan Motivasi The Power of Silaturahim dari Bapak Aqua yang sangat saya ingat karena saya menyimaknya dengan serius yaitu tentang tiga kalimat ‘magic’ yang harus dimiliki seseorang,” katanya lagi.

0 Komentar