ASN Teladan Nasional Asal Jembrana Kagumi Sosok Dr Aqua Dwipayana yang Sangat Rendah Hati dan Santun Meski Kerap Berikan Pertolongan dan Hadiah kepada Banyak Kalangan

Nuri Musfiriyah dan suami Anang Rahman Hakim saat di rumah Dr Aqua Dwipayana di Yogyakarta.
Nuri Musfiriyah dan suami Anang Rahman Hakim saat di rumah Dr Aqua Dwipayana di Yogyakarta.
0 Komentar

Perjuangan penilaian berakhir ketika Jumat, 4 Agustus 2023, Nuri mendapat kiriman surat yang menyatakannya sebagai salah satu Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional yang diundang oleh Kementerian Kesehatan.

“Betapa bahagianya saya. Sempat tidak percaya hal itu. Namun hanya sujud syukur dan Alhamdulillah yang terucap dari mulut saya saat itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, berkat Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang diterbitkan oleh Bupati Jembrana dan Pemerintah Kabupaten Jembrana, yang dijadikan “payung” saat berkegiatan serta Direktur RSUD Negara yang selalu memberikan dukungan penuh bagi karyawan yang berani berinovasi, menjadi motivasi kuatnya.

Baca Juga:Golkar Mesti Realistis, Kader Beringin Ingin Ridwan Kamil Bertarung Jadi CawapresPerumda Tirta Medal Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Ribuan Kubik Air Bersih Sudah Tersalurkan

“Atas bimbingan dari Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Non Medik yang menjadi tempat saya bertanya dan meminta arahan. Berkat puntung rokok yang dikumpulkan oleh tenaga cleaning service RSUD Negara. Bahkan pejabat struktural pun ikut serta setiap harinya pada kegiatan tersebut. Juga atas doa orang tua, suami, dan keluarga besar RSUD Negara. Untuk semua itu saya mengucapkan terima kasih tak terhingga,” tutur Nuri.

Ia mengenang Agustus 2023 merupakan bulan yang tidak akan dilupakannya seumur hidup. “Bagaimana tidak? Di bulan ini saya mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan dijadwalkan untuk ramah tamah dengan Presiden RI, namun karena kesibukan beliau, ternyata belum rezeki saya untuk bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia,” ujarnya.

Ia diundang ke Jakarta selama kurang lebih seminggu. Ada 240 tenaga kesehatan dan dan kader kesehatan saat itu yang diundang dari seluruh Indonesia. Semua disambut dengan baik, diajak jalan-jalan, wisata budaya, mengikuti Sidang Tahunan DPR  RI secara langsung, syuting acara TV Kick Andy, Apel Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, serta puncaknya yaitu menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Wamenkes Dante Saksono Harbuwono pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Hotel The Sultan and Residence Jakarta.

“Alhamdulillah ternyata saya mendapat peringkat 3 Nasional Tenaga Kesehatan Teladan dari Kategori Tenaga Kesesehatan Masyarakat Rumah Sakit tahun 2023. Masya Allah. Saat berkegiatan di Jakarta, kami juga bertemu dengan sosok-sosok yang luar biasa yaitu Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy,  Ibu Krisdayanti (anggota DPR RI), Grup Band Gigi, serta yang sempat foto bareng  bersama Menteri BUMN Bapak Erick Tohir. Semua kemudian terasa semakin lengkap dengan hadiah membahagiakan dari Bapak Dr Aqua Dwipayana sekeluarga,” pungkas Nuri.*

0 Komentar