IAD Kejari Sumedang Sambangi Posyandu

ANTUSIAS: Ketua IAD Sumedang, Riska Roy dan Ketua Sosbud IAD Sumedang, Ida Warlinda S Kep Ners, pada kegiatan Baksos di Posyandu Merpati 1 Desa Margamekar, kemarin.
ANTUSIAS: Ketua IAD Sumedang, Riska Roy dan Ketua Sosbud IAD Sumedang, Ida Warlinda S Kep Ners, pada kegiatan Baksos di Posyandu Merpati 1 Desa Margamekar, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres– Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang, menggelar kegiatan Bhakti sosial (Baksos) dengan mengujungi Posyandu Merpati 1 di Dusun Margacinta, Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (9/10).

Yang dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi penyalit menular Tubercolosis (TBC) dikantor Kejari, dengan Narasumber Ketua Bid Sosial Budaya IAD Sumedang, Ida Warlinda S Kep Ners.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari ibu-ibu Ikatan IAD Kejari  Sumedang dalam setiap bulannya. Hal ini disampaikan Ketua IAD Sumedang, Riska Roy kepada Sumeks baru-baru ini.

Baca Juga:Kebakaran Lahan Bambu Ancam PengendaraJudi Online Rusak Moral Remaja

“Dalam setiap bulannya kami mengadakan pertemuan rutin dan sebelum melaksanakan pertemuan rutin, biasanya kami mengunjungi Posyandu binaan kami, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan di Posyandu,” kata Riska.

Ketua IAD Sumedang menuturkan, di Posyandu ibu-ibu IAD melakukan berbagai kegiatan, seperti menimbang bayi dan memberikan vitamin ke anak-anak.

“Setelah beres kegiatan di Posyandu baru kami kembali ke kantor, mengadakan pertemuan rutin dan di dalam pertemuan rutin itu dibahas sosialisasi kegiatan untuk tiap bulannya,” jelasnya.

Riska menjelaskan, beberapa kegiatan di IAD Sumedang, diantaranya sosialisasi kegiatan tentang kesehatan, keterampilan memasak, menjahit, merajut, make up wajah dan juga arisan anggota IAD.

“Untuk kegiatan pembinaan Posyandu itu baru kami lakukan pada satu Posyandu binaan kami. Ini merupakan pilot projek atau percontohan kedepan, seandainya Posyandu yang kami bina sekarang berhasil akan kami kembangkan untuk membina Posyandu lainya di Kabupayen Sumedang,” ucap Riska.

Ketua IAD Sumedang berharap kedepannya anggota IAD, bisa lebih menjalin silaturahmi dan tambah solid.

“Jadi saya harapkan kebersamaanya untuk anggota

IAD Sumedang, yang merupakan himpunan dari istri-istri Jaksa, istri- istri Pegawai Tata Usaha dan Pegawai  perempuan di ruang lingkup  Kejaksaan Negeri Sumedang  supaya silaturahmi terjaga. Supaya ada valuenya  ada keterampilan, serta bisa membantu masyarakat dalam mendampingi suami,” kata Riska.

Baca Juga:Diguyur Hujan Usai Shalat IstisqaRevitalisasi Pasar Beri Harapan Baru Warga

Riska mengatakan, himpunannya sebagian besar merupakan Istri-istri Pegawai  Kantor Kejari Sumedang.

“Tidak hanya tinggal di rumah saja tapi kami juga bisa berkarya dengan mengembangkan diri bersama- bersama. Membantu masyarakat bukan dalam bhakti sosial di ruang lingkup kantor Kejari saja, tapi langsung ke masyarakat,” tutup Riska. (ahm)

0 Komentar