Mengenal Jurnal Risa Lebih Dalam : Profil, Anggota, Sejarah dan Karya

Mengenal Jurnal Risa Lebih Dalam : Profil, Anggota, Sejarah dan Karya
Mengenal Jurnal Risa Lebih Dalam : Profil, Anggota, Sejarah dan Karya (ist/YT)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenal Jurnal Risa Lebih Dalam : Profil, Anggota, Sejarah dan Karya.

Hari ini Jurnal Risa dan 2 Youtuber penelusuran; Kisah Tanah Jawa dan Sara Wijayanto tengah naik daun.

Pasalnya konten kolaborasi antara Jurnal Risa, Kisah Tanah Jawa dan Sara Wijayanto sedang menduduki Trending Youtube.

Baca Juga:Profil Kisah Tanah Jawa : Salah Satu Anggota Kolaborasi #jurnalkisahmisteri Bersama Jurnal Risa dan Sara WijayantoTayang Malam Ini, TANGIS DARI DALAM KOBARAN API : Kolaborasi Kisah Tanah Jawa, Jurnal Risa dan Sara Wijayanto

Kolaborasi antara Jurnal Risa, Kisah Tanah Jawa dan Sara Wijayanto ini bertajuk #jurnalkisahmisteri.

Jika mengikuti hastag #jurnalkisahmisteri, konten kolaborasi dari ketiganya merupakan episode ke dua.

Konten tersebut berjudul TANGIS DARI DALAM KOBARAN API dan akan ditayangkan hari ini, Kamis 19/10/2023 di kanal Youtube Kisah Tanah Jawa.

Profil : Sejarah Jurnal Risa 

Jurnal Risa, sering ditulis sebagai jurnalrisa, adalah sebuah kanal kreator konten berbasis horor asal Bandung, Indonesia, yang didirikan oleh Risa Saraswati pada tahun 2017.

Pada tahun tersebut, setelah kesuksesan adaptasi novel Risa Saraswati, “Danur,” menjadi film berjudul “Danur: I Can See Ghosts,” Risa memutuskan untuk memulai kanal YouTube bernama Jurnal Risa pada tanggal 30 Agustus 2017.

Kanal ini menjadi sebuah sarana baru bagi Risa Saraswati selain menulis buku, bekerja sebagai pegawai negeri sipil, dan berkarier sebagai musisi.

Melalui Jurnal Risa, Risa tidak hanya mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya, tetapi juga mengundang orang lain untuk berkomunikasi dengan teman-teman hantunya melalui setiap video yang diunggah, serta melakukan penelusuran ke tempat-tempat yang angker.

Baca Juga:Villa di Pangandaran Dengan Private Pool yang Super Nyaman dan Jauh Dari GangguanBegini Cara Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa Diketahui Dengan Cepat dan Akurat : Dengan Atau Tanpa Bantuan Aplikasi

Teaser pertama dari Jurnal Risa diunggah pada tanggal 6 September 2017, dan episode pertama, berjudul “jurnalrisa#1 — Pergi dari Tempat ini,” dipublikasikan pada tanggal 28 September 2017.

Awalnya, Risa memproduksi konten sendirian, tetapi mulai tanggal 1 Maret 2018, dalam episode ketiga dari “Tanya Risa,” ia mengajak saudaranya, Angga, untuk ikut serta dalam konten. Sejak saat itu, Risa mulai melibatkan saudara-saudaranya dalam video-video yang diunggah.

Pada bulan April 2018, kanal Jurnal Risa mencapai 200 ribu pelanggan, dan pencapaian ini dirayakan dalam episode ke-18 dari Jurnal Risa. Hingga November 2018, kanal ini sudah memiliki satu juta pelanggan.

Pada tahun 2021, Jurnal Risa meraih penghargaan pertamanya di Video Content Creator Awards 2021 dalam kategori “Content Creator Misteri Terfavorit.”

0 Komentar