Sering Nyeri Haid? Berikut Obat Alami Mengatasi Nyeri Haid!

Sering Nyeri Haid? Berikut Obat Alami Mengatasi Nyeri Haid!
Sering Nyeri Haid? Berikut Obat Alami Mengatasi Nyeri Haid! (istimewa/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Kram atau nyeri perut saat sedang datang bulan merupakan suatu hal yang biasa dirasakan oleh wanita setiap bulannya.

Obat alami nyeri haid menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian perempuan. Meskipun mengkonsumsi obat adalah solusi yang biasa diambil untuk meredakan nyeri haid, ada alternatif alami yang bisa dicoba jika kamu ingin menghindari obat-obatan atau mencari obat nyeri haid secara alami.

Obat Nyeri Haid Secara Alami yang aman dikonsumsi oleh para wanita saat nyeri haid meliputi :

1. Jahe

Baca Juga:Inilah Manfaat dan Waktu Yang Tepat Untuk Eksfoliasi Wajah !Minum Obat Dengan Pisang? Bolehkah?

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang telah lama digunakan sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri haid. Jahe terkenal dengan khasiatnya yang bisa menghangatkan tubuh.

Tanaman ini mengandung vitamin C dan magnesium yang membantu merangsang kontraksi rahim, membantu dalam proses peluruhan dinding rahim, dan mengatur hormon tubuh.

2. Kayu Manis

Salah satu obat nyeri haid adalah kayu manis.

Kayu manis dapat membantu menghangatkan tubuh secara alami dan secara tidak langsung membantu melancarkan aliran darah menstruasi. Cobalah untuk menambahkan kayu manis ke dalam makanan atau minuman selama masa haid.

3. Teh Chamomile

Obat nyeri haid bisa juga dengan mengkosumsi teh chamomile mengandung senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit.

Cobalah minum segelas teh chamomile hangat selama nyeri haid untuk meredakan ketidaknyamanan.

4. Minyak Aromaterapi

Mengoleskan minyak aromaterapi yang berbahan dasar minyak lavender, kayu manis, atau campuran minyak bunga mawar dan cengkeh ke area perut mampu meredakan kram menstruasi secara signifikan.

Tak hanya dioleskan, Anda juga bisa menggunakan minyak aromaterapi untuk memijat perut dan punggung bagian bawah secara perlahan dengan gerakan memutar.

5. Air Hangat

Baca Juga:Ramainya Antusias Pendukung Anies-Muhaimin Dalam Pendaftaran Pemilu 2024!Pendaftaran Capres-Cawapres Resmi Dibuka 19 Oktober 2023. Sudah Tahu?

Mengompres perut dengan menggunakan air hangat juga merupakan salah satu cara alami yang ampuh digunakan untuk meredakan nyeri hadi.

Hal ini sangat biasa digunakan para wanita yang tidak ingin ribet dengan menggunaan obat-obatan pereda nyeri haid.

Biasanya air hangat akan dimasukan kedalam sebuah botol, kemudian akan dikenakan pada bagian yang terasa nyeri.

 

0 Komentar