Ramainya Antusias Pendukung Anies-Muhaimin Dalam Pendaftaran Pemilu 2024!

Ramainya Antusias Pendukung Anies-Muhaimin Dalam Pendaftaran Pemilu 2024!
Ramainya Antusias Pendukung Anies-Muhaimin Dalam Pendaftaran Pemilu 2024! (istimewa/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Pendaftaran capres-cawapres kini telah resmi dibuka!

Pendaftaran tersebut berlangsung dari tanggal 19 hingga 24 Oktober 2023.

Sejumlah pasangan capres-cawapres juga telah melakukan pendaftaran yang dibuka hari ini.

Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar kini menjadi pasangan pertama yang mendaftar.

Pasangan lainnya yaitu Ganjar Pranowo – Mahfud MD juga dikabarkan akan segera mendaftar.

Baca Juga:Pendaftaran Capres-Cawapres Resmi Dibuka 19 Oktober 2023. Sudah Tahu?Bagaimana Pendapat Masyarakat Dengan Terpilihnya Mahfud? Yuk Simak!

Setelah kabar ini keluar tentunya juga akan mendapatkan respon dari sejumlah besar Masyarakat.

Yang dimana kini sudah ada banyak masa yang berkumpul didepan kantor KPU untuk mendukung pasangan capres-cawapres pilihan mereka.

Seiring dengan pendaftaran capres-cawapres, dan simpatisan serta relawan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin.

Dilansir dari riauonline.co.id, Ketua DPW PKS Provinsi Riau Ahmad Tarmizi mengatakan, kader dan simpatisan serta relawan tersebut bertujuan mengawal dan memeriahkan prosesi pendaftaran kedua pasangan calon (Paslon) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

“Tadi memang kita mengerahkan kader-kader dan simpatisan kita untuk mengawal dan memeriahkan pendaftaran capres dan cawapres AMIN (Anies – Muhaimin),” ujarnya.

Hadirnya masa atau pendukung paslon tersebut untuk menunjukkan besarnya antusiasme kader dan masyarakat di Provinsi Riau untuk mendukung pasangan Amin.

Dilansir dalam BBC News, Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa prosesi pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengusung konsep pesta rakyat saat mendaftar ke kantor KPU RI di Jakarta.

Baca Juga:Mahfud MD Pendamping Ganjar, Bagaimana Menurut Ahli Politik?Mahfud MD “Saya Akan Meneruskan Cita-Cita Bung Karno”

“Suasananya adalah suasana festival, suasana pesta rakyat. Ada Reog Ponorogo, ada tanjidor, ada komunitas Tionghoa yang menyumbangkan barongsai, dan beberapa kesenian daerah,” kata Sudirman Said sebagaimana dilansir kantor berita Antara. 

Pendukung pasangan Amin rupanya sangat mendominasi jalannya pendaftaran paslon tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid, mengatakan bahwa relawan Anies-Muhaimin akan mengawal pendaftaran bakal pasangan calon itu dengan damai dan tidak membuat keributan dengan pendukung kubu lain.

Di sisi lain sejumlah simpatisan juga datang membawa spanduk bergambar calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman pendamping bacawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

0 Komentar