Wisata murah Jawa Timur: Salah satu tempat wisata instagramable di Jawa Timur!

Wisata murah Jawa Timur
Wisata murah Jawa Timur(salsawisata.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata murah Jawa Timur, Jawa Timur adalah provinsi yang berdekatan dengan pulau Bali, provinsi ini memiliki banyak sekali wisata alam yang sangat bisa kamub kunjungi ketika akhir pekan atau liburan.

Sebagian besar destinasi populer Indonesia bisa Anda temukan di provinsi ini.

Sebut saja misalnya Gunung Bromo, Kawah Ijen, dan Jatim Park yang selalu jadi incaran wisatawan mancanegara saat liburan. Selain itu masih banyak lagi hidden gem lain yang bisa Anda temukan di Jawa Timur, berikut beberapa di antaranya:

Bukit Jaddih Bangkalan

Baca Juga:Wisata Bali Murah: keindahan menakjubkan dengan harga terjangkauSaling melengkapi kekurangan: Kombinasi Capres dan Cawapres 2024

Salah satu tempat wisata instagramable di Jawa Timur bisa Anda temukan di Bangkalan tepatnya di kawasan Bukit Jaddih. Sekilas tempat wisata Jawa Timur yang terkenal ini terlihat mirip dengan Tebing Breksi yang ada di Jogja namun dengan area yang lebih luas.

Pengunjung yang datang dapat bebas berfoto di berbagai spot menarik yang tersedia. Batuan kapur berwarna putih dengan pahatan berbagai bentuk jadi latar yang apik untuk foto di sosial media Anda.

Anda juga dapat berenang dan bermain air di kolam buatan di tempat bekas penambangan kapur ini. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota yakni di Jl. Goa Pote, Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan.

Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 dan itu sudah termasuk tiket untuk berenang jika Anda mau. Tempat ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Kawah Ijen Banyuwangi
Kawah Ijen termasuk destinasi andalan di Kabupaten Banyuwangi yang menjadi tujuan pariwisata internasional. Tempat wisata Jawa Timur yang sudah buka ini memiliki atraksi langka yang hanya ada dua di dunia yakni Blue Fire atau Blue Flame.

Fenomena alam ini bisa Anda nikmati pada ketinggian 2.443 mdpl dari atas kawah sedalam 200 meter pada saat fajar. Ketika langit masih gelap, indahnya api biru yang menyala dapat terlihat dengan jelas.

Untuk menuju lokasi Anda harus berjalan kaki hingga ke puncak atau menggunakan gerobak taksi manusia. Waktu terbaik berkunjung berlangsung saat pagi hari mulai pukul 02.00 WIB, sebab Anda bisa menikmati blue fire dan sunrise sekaligus.

0 Komentar