3 Bacapres bicara gagasan: Siapa yang paling unggul?

Bacapres bicara gagasan
Bacapres bicara gagasan (kalijaga.co)
0 Komentar

Di sesi refleksi, Bacapres Anies diminta untuk berdiri dihadapan cermin utuk melakukan refleksi singkat. Dalam sesi ini, Anies bercerita tentang masa lalunya di UGM dan harapan ketika menjadi seorang pemimpin.

#2 Ganjar

Sesi kedua, Bacapres Ganjar Pranowo, dimulai dengan spill gagasan selama 10 menit. Pada sesi ini, Ganjar berbicara mengenai 6 pilar transformasi, 3 fondasi, serta 7 strategi sebagai dasar cita-cita yang akan dilakukannya ketika nantinya menjabat sebagai presiden.

Selanjutnya, tanya jawab dipandu oleh Najwa Shihab yang diawali dengan isu terbaru Ganjar dalam tayangan adzan di salah satu stasiun TV milik ketua umum partai yang berada dalam koalisi Ganjar Pranowo sehingga banyak yang menduga jika Ganjar sedang melakukan politik identitas.

Baca Juga:Rekomendasi gedung pernikahan di Cimalaka: Tempat luas dan bikin acaramu sukses!Tips Memilih Gedung Pernikahan: Lakukan sebelum kamu menyesal!

“MNC punya tim kreatif, kemudian ngajak saya, dan mereka punya kepentingan sendiri,” jawab Ganjar. Dalam hal ini, Ganjar menyatakan bahwa dirinya tidak melakukan politik identitas dan hanya memenuhi undangan dari pihak MNC TV.

Selanjutnya, seperti Bacapres sebelumnya, Najwa Shihab membuka LHKPN milik Ganjar Pranowo dan bertanya tentang dari mana selanjutnya uang kampanye didapatkan. Dalam hal ini, Ganjar menyatakan bahwa Ia sedang tidak berjalan sendiri, ada partai yang turut serta melakukan pembiayaan.

Topik bahasan pertama yang akan dibahas berdasarkan polling tertinggi dari audience adalah korupsi dan penegakan hukum. Dalam topik bahasan ini, Najwa Shihab meminta pendapat Ganjar tentang ketua umum partai PDIP yang mengeluarkan statement bubarkan KPK. Menurut Ganjar, Ia akan mengembalikan KPK menjadi lembaga independen dan melakukan penguatan sekaligus revisi regulasi.

Selanjutnya, untuk Lembaga Kepolisian, Ganjar akan melakukan penguatan, pembuatan tim reformasi kepolisian, partisipasi publik, dan akuntabilitas kepolisian.

Topik bahasan kedua adalah mengenai lapangan pekerjaan dan bagaimana agar lulusan-lulusan perguruan tinggi dapat terserap di dunia kerja. Dalam topik ini, Ganjar berusaha untuk melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan. Menurutnya, investasi merupakan salah satu kunci agar para mahasiswa dapat membuka usahanya sendiri agar dapat membuka banyak lapangan pekerjaan, serta dukungan melalui fasilitas yang baik.

Najwa Shihab selanjutnya menyinggung isu terbaru ucapan ganjar mengenai tenaga kerja asing (TKA) China.

0 Komentar