3 Bacapres bicara gagasan: Siapa yang paling unggul?

Bacapres bicara gagasan
Bacapres bicara gagasan (kalijaga.co)
0 Komentar

sumedangekspres– Bacapres bicara gagasan, bacapres saat ini sedang gencr mengambil hati masyarakat apalagi pemilihan umum presiden dan wakil presiden akan diselenggarakan di bulan Februari 2024.

Di dalam Acara “3 Bacapres Bicara Gagasan” di Mata Najwa on Stage, merupakan wadah bagi 3 bakal calon presiden (Bacapres) yang telah menyatakan dirinya untuk bicara mengenai gagasan yang akan mereka bawa. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 19 September 2023 di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada tersebut berkolaborasi dengan Mata Najwa, Fisipol UGM, dan Fakultas Kehutanan UGM. Pertama kali, semenjak sekitar 40 tahun semenjak dialog politik tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan kampus

Kegiatan ini dinilai penting karena selama ini masyarakat hanya disuguhi bongkar pasang koalisi dan isu-isu dari tiap Bacapres yang digoreng-goreng sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak mengetahui tentang apa isi kepala dan gagasan yang akan dibawa oleh calon RI 1. Dibawakan secara langsung oleh Najwa Shihab, menambah euphoria dan antusiasme audiens.

Baca Juga:Rekomendasi gedung pernikahan di Cimalaka: Tempat luas dan bikin acaramu sukses!Tips Memilih Gedung Pernikahan: Lakukan sebelum kamu menyesal!

Acara dibagi ke dalam tiga sesi, tiap bacapres memiliki sesinya tersendiri untuk menyampaikan gagasannya. Dibuka dengan Bacapres Anies, dilanjutkan dengan Bacapres Ganjar, dan ditutup dengan Bacapres Prabowo. Dalam tiap sesi, bacapres akan diminta untuk bicara tentang gagasannya selama 10 menit (spill gagasan), dilanjut dengan membahas isu yang akan diangkat berdasarkan polling terbanyak dari audiens, serta pada sesi akhir terdapat QnA dan refleksi.

#1 Anies

Anies Rasyid Baswedan, dari koalisi perubahan untuk persatuan, tampil sebagai Bacapres pertama dalam rangkaian acara “3 Bacapres Bicara Gagasan.”

“Kami menginginkan dan kami merencanakan agar akses pada fasilitas dasar setara. Fasilitas tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan yang setara, serta penegakan hukum, yang akan mengantarkan Indonesia ke tahap take off,” ucap Anies.

Dalam sesi spill gagasan, Anies banyak berbicara mengenai keadilan dan kesetaraan, Anies seolah menggaris bawahi bahwa keadilan sosial di semua sektor merupakan suatu hal utama yang akan Ia angkat jika nantinya terpilih menjadi presiden Republik Indonesia. Tak hanya mengenai keadilan, Anies juga menyatakan akan melakukan peningkatan kualitas manusia. Penghapusan mafia dalam sektor industri pertanian dan pangan, serta meningkatkan dan menguatkan regulasi negara sebagai cerminan negara Rule of Law.

0 Komentar