PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal

PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal
PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal
0 Komentar

sumedangekspres-PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal — Terkait tugu perbatasan Desa Cibeureuyeuh-Narimbang Kecamatan Conggeang, yang sempat menjadi polemik dan menimbulkan amukan dari Kepala Desa Cibeureuyeuh, Tatang terjawab sudah.

Dinas PUTR Kabupaten Sumedang menyatakan kesanggupan untuk membangun tugu tersebut.

PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal

“Intinya, Dinas PUTR melalui kepala dinasnya telah menyatakan kesanggupan membangun tugu tersebut. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas PUTR Sumedang,” kata Tatang saat berbincang dengan Sumeks, baru-baru ini.

Dijelaskan, pada rapat koordinasi sebelum perbaikan Jalan Legok-Conggeang, telah disepakati bahwa tugu tersebut akan dibangun kembali setelah selesai pembangunan drainase.

Baca Juga:KPU Tetapkan 682 Caleg untuk Pemilu 2024Diduga Mencuri Cabe Rawit Dua Pria Babak Belur

“Tugu sendiri akan ‘ngajegang’ karena lebar jalan menjadi lebih lebar. Jadi pembangunan menunggu terlebih dahulu selesainya jalan dan drainase,” tegasnya.

Tatang menjelaskan, pembongkarant tugu sempat menimbulkan kekesalan, karena kekhawatirannya jika tugu tersebut tidak akan dibangun kembali.

Keinginannya, lanjut dia, jika telah dibongkar tugu tersebut harus dibangun kembali oleh pihak kontraktor. Namun, dalam hal ini kontraktor yang melakukan perbaikan jalan tidak mempunyai kewenangan dan anggaran untuk membangun tugu tersebut.

“Saat ini, pihak PUTR telah menyanggupi pembangunan tersebut karena telah disepakati pada rapat koordinasi sebelumnya. Jadi tidak perlu menunggu kembali surat ajuan dari Desa Cibeureuyeuh, tugu tersebut akan dibangun oleh PUTR,” jelasnya.

Dikatakan, untuk lebih jelasnya, pihak Kecamatan Conggeang akan diundang ke PUTR untuk menegaskan dan menerangkan terkait pembangunan tugu.

“Intinya, menegaskan bahwa Tugu tersebut akan dibangun kembali oleh Dinas PUTR Kabupaten Sumedang,” tutupnya. (bim)

PUTR Sanggupi Bangun Tugu Tanpa Proposal

 

0 Komentar