Rawan Banjir, Warga Bersihkan Sungai 

0 Komentar

sumedangekspres – Rawan Banjir, Warga Bersihkan Sungai- Anggota Koramil 1014/Cimanggung melaksanakan normalisasi aliran Sungai Dusun Bangkir. Kegiatan berupa membersihkan sungai dari sampah.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB, di Dusun Bangkir RT 01/02, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Normalisasi ini bertujuan untuk memastikan aliran air sungai menjadi lebih lancar dan efisien dalam mengendalikan banjir di wilayah tersebut,” terang Pimpinan Bati Tuud Koramil 1014/Cimanggung, Juli Permana, kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Jalan Rusak Hambat Potensi WisataKebakaran Lahan Hutan Karembi

Ia juga menekankan pentingnya peran aktif warga masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dan saluran drainase. Selain itu, mengingatkan agar sampah

tidak dibuang ke sungai dan saluran drainase, serta warga tidak memanfaatkan lahan yang seharusnya digunakan sebagai aliran air.

Rawan Banjir, Warga Bersihkan Sungai

“Keikutsertaan TNI dalam proyek normalisasi sungai memberikan rasa aman dan percaya diri kepada masyarakat setempat,” tambahnya.

Juli mengatakan, upaya normalisasi aliran sungai seperti merupakan langkah positif dalam menjaga lingkungan dan alam. Terutama di musim penghujan yang sering membawa ancaman banjir. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kebersamaan dan ketahanan lingkungan.

Kerjasama antara Koramil 1014/Cimanggung dan warga masyarakat dalam proyek normalisasi aliran Sungai Dusun Bangkir adalah bukti nyata betapa gotong royong dan kolaborasi, antara TNI dan rakyat dapat menciptakan perubahan positif dalam menjaga lingkungan dan memperkuat ketahanan lingkungan di wilayah tersebut. (kos)

Rawan Banjir, Warga Bersihkan Sungai

 

0 Komentar