Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

KHIDMAT: Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke- 78 di halaman kantor IPP Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
KHIDMAT: Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke- 78 di halaman kantor IPP Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres- Perangi Kemiskinan dan Kebodohan– Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar peringatan Hari Pahlawan ke-78, yang mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Turut hadir PJ Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), baru-baru ini.

Dalam sambutanya, Bey mengatakan, Pangeran Kornel bagi masyarakat Sumedang merupakan sosok pahlawan yang berani melawan kekejaman pemerintah kolonial Belanda, saat membangun Jalan Raya Pos di Cadas Pangeran.

“Selain itu, di Sumedang juga ada sosok Pahlawan Nasional yang cukup dikenang, yaitu Cut Nyak Dien. Tokoh Cut Nyak Dhien yang meski dari Aceh, tapi bisa berkiprah di Sumedang saat akhir hayatnya. Hal itu menjadi contoh, dimanapun berada, bisa mengabdi kepada negara,” ujarnya.

Baca Juga:Warga Desak Ganti Rugi Proyek TolIni Alasan Bey Lakukan Peringatan Hari Pahlawan di Sumedang

Peserta upacara terdiri dari unsur ASN, TNI Polri, pelajar dan Ormas. Tampak hadir juga Pangdam III/ Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat, Pj. Sekda Sumedang Tuti Ruswati dan Forkompinda Sumedang.

Bey Machmudin memberikan apresiasi pada pemerintah daerah dan masyarakat Sumedang yang berhasil menyelanggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan baik.

“Sebelum membacakan amanat, saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Sumedang, masyarakat Sumedang, yang sudah menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan tingkat Jabar di Sumedang dengan baik,” katanya.

Menurutnya, Pemprov ingin hari-hari besar nasional diadakan di kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Hari Santri Nasional kemarin digelar di Tasikmalaya, Hari Sumpah Pemuda di Purwakarta. Jawa Barat ini bukan hanya Bandung saja. Hari Pahlawan digelar di Sumedang karena ada makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien dan Sumedang ada Pangeran Kornel,” katanya.

Dia menyebutkan, spirit hari pahlawan sejalan dengan perjuangan saat ini.

“Kita sekarang bukan melawan penjajah, tetapi juga harus meningkatkan sumber daya manusia baik di bidang pendidikan, kesehatan, agar kita menjadi negara maju,” ujar Bey.

Usai upacara dilakukan ziarah ke Makam Cut Nyak Dhien dan Pangeran Kornel.

Baca Juga:ITPC Barcelona Dukung Sumedang Ekspor Komoditas UnggulanPedagang Perlu Edukasi Digital

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad mengucapkan selamat hari pahlawan ke-78. Dia berharap, semua masyarakat dapat memperingatinya dengan serius memperjuangkan melaksanakan apa yang di cita-citakan.

0 Komentar