TESTIMONI HARI PAHLAWAN

Ineu Purwadewi, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat
Ineu Purwadewi, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres-**Ineu Purwadewi, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Peringatan Hari Pahlawan adalah bentuk penghargaan kepada para pahlawan, tanpa mereka kita tidak bisa berdiri kokoh seperti hari ini.

Sebagai generasi penerus, para pelajar harus bisa melanjutkan api perjuangan para pahlawan. Dengan apa? Dengan melakukan perbuatan yang baik dengan terus menjaga NKRI serta menjaga Pancasila.

** Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman, S.STP, M.A.P

Baca Juga:Pemprov Jabar Akan Terus Usulkan Nama PahlawanPuncak Hari Pahlawan di Sumedang Meriah, 10 Ribu Warga Antusias Ikuti Heroic Fun Walk

Hari Pahlawan bagi generasi muda kalau tidak dimomentumkan tidak banyak yang aware. Dalam rangka Hari Pahlawan ini, generasi saat ini tidak merasakan perjuangannya, tapi kalau diingatkan terus diharapkan bisa menginspirasi.

“Hari ini, semua orang bisa jadi Pahlawan. Tidak harus berjuang di medan perang, tapi mengisi hari-harinya dengan belajar hal-hal yang positif. Mengisi kemerdekaan ini agar kemerdekaan bangsa ini juga dilanjutkan oleh generasi selanjutnya dengan cara-cara yang positif”.

** KH Sa’dulloh, Pimpinan Ponpes Al Hikammussalafiyah

Hari Pahlawan merupakan momen bagi seluruh bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga dan harta untuk kemerdekaan Indonesia. Sehingga, masyarakat bisa menikmati kebebasan hidup di wilayah yang bernama Indonesia.

Dengan peringatan hari pahlawan, generasi sekarang selayaknya meneladani semangat juang generasi terdahulu dari bangsa ini yang tidak kenal lelah terus berjuang dari generasi ke generasi sehingga Indonesia bisa merdeka dari kaum penjajah.

** Anggi Indra G, Kepala SMAN 1 Conggeang

Pahlawan adalah pribadi yang penuh keikhlasan dan keberanian dalam memperjuangkan kebenaran. Setiap kita dapat menjadi pahlawan dengan banyak memberi dan tak berharap kembali.

** Jujun Junara SPd, Wakasek SMPN 5 Sumedang.

Pahlawan adalah pejuang sebelum kita lahir. Mereka merupakan pejuang waktu merebut kemerdekaan.

Sementara itu, para generasi Milenial harus meniru kegigihan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Generasi Milenial harus berjuang untuk memajukan bangsa agar menjadi yang terdepan dengan belajar bersungguh-sungguh. (bim)

0 Komentar