Rumah Tuma Wisma Jadi Sasaran Renovasi

TINJAU: Ketua RW 06 Neglasari Desa Babakanasem Bambang Suryanto meninjau pembangunan rumah tuna wisma Dede Sumiati, kemarin.
TINJAU: Ketua RW 06 Neglasari Desa Babakanasem Bambang Suryanto meninjau pembangunan rumah tuna wisma Dede Sumiati, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres-  Rumah Tuma Wisma Jadi Sasaran Renovasi- Warga Dusun Neglasari Desa Babakanasem, Kecamatan Conggeang bahu membahu membangun rumah seorang tuna wisma. Ketua RW 06 Neglasari Desa Babakanasem Bambang Suryanto mengatakan, tuna wisma tersebut bernama Dede Sumiati, (48).

Dijelaskan, Dede belakangan ini hidup seorang diri serta tidak punya rumah. Sehingga, tidurpun tidak menetap, kadang di emperan toko dan saung di wilayah Ujungjaya.

“Dede Sumiati satu tahun lalu berinisiatif pindah domisili ke Dusun Balerante Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya. Namun, kepindahannya membuat hidupnya sekarang sangat menghawatirkan,” kata Bambang, Selasa (14/11).

Baca Juga:Galang Dana Tanamkan Nilai KepedulianSejumlah Daerah Krisis Air Bersih

“Alhamdulillah dapat respon positif untuk menjemputnya dan sekaligus dibuatkan rumah untuk tempat tinggalnya,” tandasnya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak desa langsung, Bambang mengaku mengadakan musyawarah dengan warga Neglasari.

“Alhamdulillah warga pun sangat mendukung pula. Yang akhirnya Dede dijemput dan saat ini sedang dibikin untuk tempat tinggalnya,” terangnya.

Dikatakan, bangunan untuk tempat tinggal Dede sangat sederhana dan semi permanen, berukuran 4 x 4 meter.

“Sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan hamba Allah. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak telah mengorbankan pikiran, tenaga dan materi untuk terwujudnya tempat tinggal saudara kita,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakanasem Emid Koswara mengatakan, kegiatan bhakti sosial pembuatan rumah warga untuk tuna wisma Dede telah dilaksanakan. Biayanya berasal dari swadaya masyarakat serta dukungan dari Pemdes Desa Babakanasem.

“Kami menggunakan strategi 3 G. Yaitu, Gercep, Gerak Cepat. Kemudian, Geber, Gerak Bersama dan Gaspol, Garap Semua Potensi Lapangan. Kemudian, memanfaatkan bahan yang ada di masyarakat, semoga lancar cepat selesai, aamiin YRA,” katanya. (bim)

 

0 Komentar