Seruduk Dump Truck Innova Ringsek

Seruduk Dump Truck Innova Ringsek
0 Komentar

sumedangekspres- Toyota Hantam Truk di Tol Cisumdawu, Hilang Kendali Karena Beralih Jalur– Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cisumdawu, tepatnya di KM 202.600 Jalur B, wilayah Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Selasa (14/11) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan kendaraan Toyota Inova bernomor polisi B 8536 HW yang dikemudikan Budi Kurniawan, (50) warga Desa Mekar Raharja RT 01 RW 03, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka dengan Mitsubishi Dump Truck bernomor polisi E 9631 V yang dikemudikan Cahyadi, (50) warga Dusun Cibuntu RT 01 RW 05 Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sumeks, dari pola jalan Tol Cisumdawu, kendaraan Toyota Innova melaju lajur 1 dari arah Cipali menuju Bandung dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:Kapasitas TPA Cijeruk TerbatasApi Tungku Hanguskan Dua Rumah

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara di depan ada kendaraan dump truck beralih dari lajur 2 ke lajur 1. Sehingga, terjadi crossing antara kedua kendaraan tersebut.

“Hal itu mengakibatkan kendaraan Innova menabrak bagian samping kanan belakang dump truck hingga terguling. Posisi akhir truk di bahu roda kiri di atas, menghadap selatan dan Toyota Innova posisi terakhir di lajur 2,” bunyi informasi tersebut.

Disebutkan, akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menyebabkan dua orang luka ringan. Sementara, kendaraan mengalami kerusakan pada body bagian depan dan samping kiri, dengan posisi akhir kendaraan Toyota Innova menghadap timur pada jalur 2 (kanan).

Sementara, lanjut keterangan tersebut, posisi akhir dump truck terguling di bahu roda kiri di atas menghadap selatan.

“Kerugian diduga mencapai Rp 80 juta. Sementara, aset Tol Guardrail sekitar 15 meter rusak,” terangnya.

Disebutkan, untuk proses selanjutnya dilimpahkan ke Unit Gakum Polres Sumedang. Dijelaskan, upaya yang dilakukan pihak petugas Tol Cisimdawu diantaranya menerima laporan, mendatangi TKP dan TPTKP, menolong dan mengevakuasi korban ketempat aman, mencatat saksi-saksi serta vakuasi kendaraan ke Unit 8 PJR Tol Cisumdawu. (bim)

Kronologis Kejadian

1. Kejadian bermula ketika kendaraan Toyota Innova melaju mengunakan lajur 1 dari arah Cipali menuju Bandung dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:Pemuda Harus Jaga Integritas DemokrasiLangar Jadwal Kampanye, Sanksi Berat Menunggu

2. Setiba di KM 202.600 Jalur B, wilayah Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, di depan ada Dump Truck beralih dari lajur 2 ke lajur 1. Sehingga, terjadi crossing antara kedua kendaraan tersebut.

0 Komentar