Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata: Kisah nyata yang merefleksikan kehidupan sebenarnya!

Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata
Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata, siapa yang tidak mengenal Korea Selatan, drama korea yang selalu jadi tontonan favorit penggemarnya dan tentunya selain drama korea ada juga film yang lebih seru lagi.

Dunia perfilman telah menjadi wadah bagi berbagai jenis kisah, dari fiksi ilmiah yang mengangkat imajinasi hingga cerita berdasarkan kisah nyata yang merefleksikan kehidupan sebenarnya. Di antara beragam genre yang ada, film kisah nyata memiliki daya tarik uniknya sendiri.

Film kisah nyata memiliki keajaiban untuk menggugah emosi manusia dengan cara yang jarang dapat ditemukan dalam genre lain. Dalam film-film seperti ini, penonton dapat belajar banyak tentang keragaman pengalaman manusia. Mereka dapat merasakan kegembiraan, kesedihan, keteguhan, dan harapan bersama para tokoh yang berada film kisah nyata.

Baca Juga:Jejak karir Leonardo DiCaprio: Aktor film Titanic yang melegenda!Resep Mudah Nasi Kuning Rice Cooker : Enak, Wangi dan Pulen Banget!

Hal ini tentunya tidak hanya menciptakan ikatan emosional, tetapi juga membantu mendorong empati dan pemahaman yang lebih dalam terhadap realitas kehidupan orang lain.

Berikut rekomendasi Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata:

1. Hope (2013)

Hope dikenal juga sebagai Wish di Korea Selatan, adalah film kisah nyata mengharukan yang disutradarai oleh Lee Joon-ik. Film ini berdasarkan kisah nyata kasus kontroversial Cho Doo-soon pada tahun 2008, di mana seorang gadis 8 tahun, dikenal sebagai Na-young, menjadi korban pemerkosaan dan kekerasan brutal oleh seorang pria tua yang mabuk. Film ini mengisahkan perjalanan Na-young menuju pemulihan, didukung oleh kedua orang tuanya dan komunitas sekitar.

Hope meraih penghargaan Film Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-34. Dalam cerita yang penuh empati, Hope menggambarkan proses penyembuhan dan dukungan keluarga, meskipun juga mendapat kritik atas potensi penyederhanaan tragedi nyata demi kepentingan sinematik. Melalui penceritaan yang penuh emosi, Hope mengangkat tema kekuatan yang muncul dari situasi sulit, memberikan inspirasi dengan cerita yang mendalam dan kaya akan makna.

Rating IMDb: 8.2/10
Genre: drama
Pemain utama: Lee Re, Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won
Situs atau platform menonton: Netflix

2. Silenced (2011)

Silenced adalah film kisah nyata Korea Selatan yang diadaptasi dari novel The Crucible karya Gong Ji-young. Disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, film ini menggambarkan kejahatan seksual terhadap siswa tuli di Sekolah Inhwa Gwangju. Dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu-mi, film ini memengaruhi perbincangan masyarakat dan berdampak signifikan pada perubahan undang-undang dan kesadaran publik tentang kejahatan seksual terhadap anak dan penyandang disabilitas.

0 Komentar