Prakiraan Cuaca Sumedang Hari ini: Kamis, 16 November 2023

Prakiraan Cuaca Sumedang
Prakiraan Cuaca Sumedang (ist/pin/unsplash.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari ini, Kamis, 16 November 2023, masyarakat di wilayah Sumedang, Sumedang Selatan, dan Sumedang Utara, didera kondisi cuaca cukup buruk. Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir sepanjang hari wilayah ini akan diguyur hujan dengan intensitas bervariasi, mulai hujan ringan hingga sedang.

Hingga pukul 13.00, cuaca di wilayah Sumedang masih diguyur hujan sedang disertai angin kencang dengan kecepatan 30 km/jam. Suhu udara juga meningkat signifikan sejak pagi h ari.
Semula 27 derajat Celcius, suhu udara diperkirakan mencapai 32 derajat Celcius pada siang hari. Hal ini dapat membuat hari menjadi lebih panas dan basah.

Pagi Hari (08.00 – 12.00)
Mulai dari pagi hari, cuaca Sumedang kota dan sekitarnya diperkirakan akan didominasi oleh hujan ringan sampai sedang. Suhu udara pada pagi hari diperkirakan sekitar 27 derajat Celsius, memberikan kenyamanan bagi warga yang tengah menjalani aktivitas di luar ruangan.

Baca Juga:Ngadu Kuda di Kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya: Sejarah yang MelegendaMenelusuri Jurusan Kuliah Tata Boga Terbaik di Bandung

Siang Hari (12.00 – 16.00)
Pada pukul 13.00, wilayah Sumedang masih akan terus diguyur hujan sedang. Hujan ini akan disertai oleh tiupan angin kencang dengan kecepatan mencapai 30 km/jam. Meskipun intensitas hujan meningkat, suhu udara pun cenderung meningkat, mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari. Warga dihimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Sore Hari (16.00 – 19.00)
Mulai sore pukul 16.00, intensitas hujan diperkirakan akan mereda menjadi hujan ringan, menciptakan sedikit kelonggaran dari hujan yang lebih deras sepanjang hari. Suhu udara juga akan mulai mendingin, berkisar antara 23 sampai 22 derajat Celsius. Hembusan angin dengan kecepatan 10 km/jam akan ikut meramaikan suasana sore hari.

Malam Hari (19.00 – 24.00)
Hingga malam pukul 19.00, hujan ringan masih mungkin terjadi sebelum kondisi cuaca semakin stabil. Suhu udara di malam hari tetap berada dalam kisaran 22 derajat Celsius, membuatnya cukup nyaman. Hembusan angin dengan kecepatan 10 km/jam masih dapat dirasakan, memberikan kesan sejuk di sekitar wilayah Sumedang.

Dengan adanya prakiraan tersebut, diharapkan masyarakat dapat melakukan persiapan yang diperlukan seperti membawa payung dan jas hujan, terutama bagi yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda juga harus mewaspadai bahaya genangan air dan jalan licin.

0 Komentar