Bocah Umur 4 Tahun Dianiaya Ibu Tiri Hanya Gegera Ini

Bocah Umur 4 Tahun Dianiaya Ibu Tiri Hanya Gegera Ini
Bocah Umur 4 Tahun Dianiaya Ibu Tiri Hanya Gegera Ini (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Bocah Umur 4 Tahun Dianiaya Ibu Tiri Hanya Gegera Ini.

Polisi telah mengungkap alasan di balik tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seorang ibu tiri berinisial RY (38) terhadap seorang anak berinisial NT (4) di Tangerang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menyatakan bahwa RY melakukan penganiayaan karena merasa kesal terhadap anak tirinya.

“(Alasannya) karena pelaku kesal korban sulit diingatkan untuk tidak sering keluar rumah,” kata Zain saat diwawancarai, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga:Yura Yunita Gemar Makan Kencur Sebelum Manggung, Ini Manfaat Spesial Rempah Ini!Transaksi Tol Nirsentuh Akan Segera Diterapkan di Indonesia, Begini Cara Kerjanya

Meskipun begitu, polisi masih terus menyelidiki keterangan saksi untuk mengungkap konstruksi kasus penganiayaan ini dengan lebih rinci.

“Fakta kejadiannya masih kami dalami. Pemeriksaan saksi-saksi dalam bentuk berita acara wawancara juga masih dilakukan,” ungkap Zain.

Dalam penanganan kasus ini, Zain menyatakan bahwa Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Tangerang juga berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang.

Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan pendampingan kepada NT.

“Kami juga telah berkoordinasi terkait pendampingan, pemulihan trauma, dan penempatan di rumah aman untuk korban dengan P2TP2A,” katanya.

NT diduga mengalami penganiayaan oleh ibu tirinya sehingga mengalami luka lebam di seluruh tubuhnya.

Dugaan penganiayaan terjadi di rumah kontrakan mereka, Kompleks Lapas Kelas 1 Tangerang, RT 005 RW 04, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Menurut keterangan Ketua RT setempat, Bowo Prayitno, korban dianiaya oleh RY dengan menggunakan kayu.

Baca Juga:Daftar Lengkap Kenaikan UMP 2024 di Seluruh Indonesia, Tertinggi Naik 7,5 PersenJam Hujan Sumedang Sekarang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 November

“Anaknya mengaku kalau dipukul pakai kayu. Itu luka lebamnya banyak banget, sekujur tubuh, sampai ada di kaki juga,” kata Bowo kepada Kompas.com, Senin (20/11/2023).

Selain itu, NT juga mengalami beberapa bekas luka akibat cakaran dan cubitan dari RY. Bowo menambahkan bahwa RY juga membenturkan kepala anak tirinya ke lantai.

“Ibunya juga jedotin korban. Itu ada ada tiga luka di kepala akibat dijedotin,” ucap Bowo.

Bowo menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah tetangga RY sering mendengar jeritan korban. Warga kemudian melapor ke pengurus lingkungan untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

0 Komentar