Informasi Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini, Ada yang Turun Harga!

Informasi Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini, Ada yang Turun Harga!
Informasi Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini, Ada yang Turun Harga! (ist/momobil)
0 Komentar

sumedangekspres – Informasi Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini, Ada yang Turun Harga!

Update terkait harga bahan bakar minyak (BBM) terbaru hari ini, Senin, 20 November 2023, bisa kamu cek di artikel ini.

Mulai 1 November 2023, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi. Yang mengejutkan, harga BBM Pertamina turun untuk empat jenis BBM pada periode tersebut.

Baca Juga:Fakta Mengejutkan! Ilmuwan Ungkap Langit di Mars Ternyata Warna Hijau!5 Resep Masakan Kukus yang Lezat dan Sehat untuk Keluarga

Ada empat jenis bahan bakar pertamina: pertamax, pertamax turbo, pertamina dex, dan dexlite. Selain Pertamina, tiga pemasok bahan bakar swasta juga ikut serta dalam penyesuaian harga bahan bakar tersebut.

Shell Indonesia, Vivo Energy Indonesia, BP AKR.Ada beberapa jenis BBM yang dimiliki perusahaan swasta tersebut dan harganya sedang turun.
Jika diperhatikan, harga BBM Pertamina saat ini sangat kompetitif.

Salah satunya adalah BBM nonsubsidi setara Pertamax atau RON 92 yang punya segmen tersendiri. Namun, kualitas berbeda-beda, Harga setara Peltamax.

Jenis bahan bakar Pertamax atau RON 92 dengan oktan sangat populer di Indonesia. Pada segmen ini, Pertamina berlabel Pertamax dan dijual dengan harga Rp 13.400 per liter.

Sebelumnya harga Pertamax sempat menyentuh level Rp 14.000 per liter, namun kini turun hingga Rp 700.

Bagi Pertamina, bahan bakar bebas subsidi seperti Pertamax menjadi tulang punggung pendapatan langsung perusahaan. Di SPBU sebelah, Vivo menjual Revvo 92 dengan harga bersaing Rp 14.100 per liter.

Terakhir, harga Revvo 92 dijual Rp 15.080 per liter dan akhirnya turun menjadi Rp 980.

Baca Juga:Berikut Padu Padan Celana Jeans Biru Tua Cocok dengan Baju Warna Apa?Ternyata Ini Alasan Mengapa Tank Israel Membombardir RS Indonesia di Gaza Palestina!

Shell selanjutnya melakukan penyesuaian harga bahan bakar RON 92 untuk produk Shell Super.

Harga Shell Super kini Rp 14.360 per liter, turun 1.020 dari harga sebelumnya Rp 15.380 per liter. Menariknya, BP AKR juga menerapkan harga Shell Super pada bahan bakar BP 92.

Sebelumnya harga BBM BP 92 dijual Rp 14.580 per liter, turun Rp 220.Ini adalah harga BBM terkini hari ini dan salah satu harga BBM untuk segmen tersebut.

Pertamax banyak diminati oleh pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil.

Silakan lihat di bawah untuk rincian dan detail harga bahan bakar saat ini.

Harga BBM Pertamina

Pertalite: Rp 10.000
Pertamax: Rp 13.400
Pertamax Turbo: Rp 15.500

0 Komentar