Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah Permatasari

Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah Permatasari
Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah Permatasari( (Instagram/@thazkeyy))
0 Komentar

sumedangekspres– Klarifikasi pihak cowok mengenai kasus bunuh diri Shintia Indah Permatasari, saat ini tengah viral kejadian bunuh diri seorang gadis cantik yang akan menikah bulan Januari 2024 mendatang, banyak pihak yang menyudutkan pihak laki-laki sehingga membuat Shintia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Shintia Indah Permatasari (25) di sebuah kamar penginapan di Padang, publik justru memperdebatkan perihal uang jemput pengantin pria senilai Rp 500 juta. Sebelum ditemukan tewas di sebuah penginapan di Kota Padang, Shintia rencananya akan menikah dengan kekasihnya Hadi Zulkarnain pada 14 Januari 2024.

Hadi diketahui adalah seorang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) berpangkat Ipda. Hadi kini bertugas di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Kelurga Hadi pun angkat bicara untuk menjelaskan perihal uang jemputan pernikahan ini. Rice menyebut persoalan uang jemputan pernikahan ini sudah kesepakatan dari awal.

Baca Juga:Nathalie Holscher tolak tawaran jadi DJ kembali: Apa alasannya?Moment haru dan lucu wisuda Enzy Storia: Lulusan Universitas Bina Nusantara!

“Soal uang jemput sebenarnya sudah kesepakatan dari awal sebelum kita melanjutkan ke pengurus-pengurus selanjutnya. Jadi kalau itu kan adat. Kalau adat tidak ada yang bisa menyanggah atau apapun. Jadi kita ingin mengangkat adat itu,” kata Rice

Rice mengatakan, uang jemputan pernikahan tersebut tidak ada paksaan. Mereka memakai tradisi ini karena Hadi memiliki darah Pariaman dari ayahnya. Sehingga, akhirnya tradisi pernikahan tentang uang jemputan itu tetap dipakai.

“Nah itu tidak ada kesalahan, tidak perlu dibesar-besarkan. Jadi dari situ tidak ada kesalahan. Mengenai uang jemputan, hasil nego kita bersama. Dan hasil kesimpulan bersama itu sebesar Rp 500 juta itu memang finalnya segitu,” ujar Rice.

Menurut Rice, uang jemputan pernikahan sebesar Rp 500 juta tersebut tidak sepenuhnya dibebani ke keluarga Shintia. Ia menegaskan, keluarga Hadi juga turut membantu sebesar Rp 300 juta. Sehingga pihak keluarga Shintia tinggal menyediakan Rp 200 juta. Dan nanti saat pernikahan, disebutkan bahwa Hadi dijemput dengan uang senilai Rp 500 juta.

Tak hanya itu, Rice menyebutkan, selain membantu uang jemputan pernikahan, Hadi sendiri juga membantu dalam persiapan pesta pernikahan. Hadi pun telah mentransfer uang ke Shintia dengan total sebesar Rp 200 juta.

“Itu biaya pernikahan Hadi membantu Shintia untuk keluarga, seperti untuk pakaian atau cetak undangan. Hadi sudah tranfers ke Shintia. Ini bukti transfer ada. Ini untuk membantu. Karena shintia meminta, karena keluarganya tidak mensuport,” kata Rice menambahkan.

0 Komentar