Selama Pimnas 36 Unpad Memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas Dalam Kampus

Selama Pimnas 36 Unpad Memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas Dalam Kampus
Selama Pimnas 36 Unpad Memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas Dalam Kampus(istimewa/republika.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Selama Pimnas 36 Unpad Memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas Dalam Kampus

Pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 yang akan dilaksanakan di Universitas Padjajaran (Unpad).Dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut Unpad memberlakukan rekayasa lalu lintas di dalam kampus Jatinangor, dimulai sejak Minggu (26/11/2023) sampai Kamis (30/11/2023)

Dikutip dari unpad.ac.id, Selama kegiatan Pimnas 36 berlangsung, Unpad memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah untuk sejumlah jalur utama di dalam kampus Jatinangor. Hal ini dilakukan mengingat jalur utama tersebut sebagian akan digunakan untuk tempat parkir kendaraan kecil peserta Pimnas. Ungkap Kepala Pusat K3L Unpad Dr. Teguh Husodo, M.Si.

Walaupun Unpad memiliki kantung parkir, namun tidak semua posisinya strategis. Untuk mengantisipasi itu para peserta nantinya akan parkir di badan jalan, dan menetapkan jalur satu arah untuk mengurangi kemacetan.

Baca Juga:Luar Biasa, Unpad Kembangkan Budidaya Stroberi Premium Asal Jepang

Kampus Unpad sendiri terdiri dari empat jalur utama, yaitu lingkar luar timur (jalur Sosiohumaniora), lingkar luar barat (jalur Saintek), serta dua jalur tengah (jalur Bale Santika dan jalur Pusat Pelayanan Basic Science/PPBS).

Jalur lingkar luar timur akan dibuat searah menuju utara. Dimulai dari bundaran Stadion Jati Padjadjaran-FISIP-FIB-FH-Fikom-FEB-bundaran Bale Santika.

Jalur lingkar luar barat dibuat searah dari utara ke selatan. Dimulai dari gerbang A dan C-FPIK-FTIP-Fapet-Faperta-FMIPA-Fapsi-FK-FKG-bundaran Stadion Jati. Jalur tengah Bale Santika dibuat searah menuju selatan dari Komplek Bale Santika-FEB-Fikom-FH-FIB-FISIP-bundaran Stadion Jati.

Jalur tengah PPBS dibuat searah menuju utara, yaitu Perpustakaan Pusat-Lab Sentral-Student Center-PPBS-bundaran Bale Santika.

Bagi jalur dari arah gedung A menuju depan gedung Rektorat-Fakultas Farmasi-bundaran Bale Santika, jalur tetap difungsikan dua arah, tetapi tidak digunakan untuk parkir kendaraan.

Untuk akses kampus, kata Teguh, Unpad memberlakukan rekayasa lalu lintas dibedakan berdasarkan tiga kegiatan, yaitu kegiatan registrasi, pembukaan Pimnas 36, serta selama pelaksanaan hingga penutupan Pimnas. Rekayasa Akses untuk Kegiatan Registrasi

Kegiatan pembukaan Pimnas 36 akan digelar di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, pada hari Senin (27/11/2023).

Baca Juga:Menlu Retno Di OKI Membahas Rumah Sakit Indonesia Diserang Israel GilaRekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak: Tersangka Muhammad Ramdanu dan Yosef Hidayah Diperankan dalam 95 Adegan

Pada kegiatan ini Unpad memberlakukan rekayasa lalu lintas.  selama kegiatan pembukaan Pimnas, gerbang A akan ditutup mulai pukul 5.00 – 6.00 WIB. Akses kampus Unpad akan menggunakan gerbang C dan gerbang D.

0 Komentar