Semakin Populer aja nih Pesona Pantai Sumedang Mirip Pantai Pangandaran, Yuk kepoin harga tiketnya!

Pesona Pantai Sumedang Mirip Pantai Pangandaran
Pesona Pantai Sumedang Mirip Pantai Pangandaran (istimewa)
0 Komentar

Waduk Jatigede dibangun untuk mengontrol aliran Sungai Cimanuk di wilayah Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, dan memiliki kapasitas tampung sebesar 979,5 juta meter kubik air, menjadikannya sebagai waduk terbesar kedua di Indonesia.

Pesona Pantai Barat Pangandaran

Pantai Pangandaran, yang telah menjadi ikon wisata di daerah tersebut, senantiasa dipadati oleh pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara. Daya tarik utamanya terletak pada Pantai Barat, Pantai Timur, dan wilayah Kampung Turis.

Pantai Barat menawarkan ombak yang cukup tenang dan pantai yang luas yang membentang sepanjang garis pantainya.

Baca Juga:Terungkap: Jenis Kelamin Wang Dong Soul Land 2, Ternyata Anak Dari Dewa Laut Tang SanDewan Geram Penerangan Jalan Umum (PJU) Banyak Mati

Oleh karena itu, Pantai Barat menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menikmati kegiatan air di tepi pantai, bermain boogie, menikmati keindahan matahari terbenam, menyewa sepeda atau motor ATP, berselancar, atau hanya sekadar bersantai sambil menikmati es dawegan (es kepala hijau), pesona pantai sumedang.

Tak hanya itu, pengalaman wisata malam di Pantai Barat juga sangat menarik. Pengunjung dapat menyewa odong-odong (mobil gowes) untuk menjelajahi kawasan wisata.

Tertawa riang terdengar ketika pengunjung harus berusaha keras menaiki tanjakan. Kilau lampu odong-odong dan irama musik yang menggema semakin memeriahkan suasana malam.

Sementara itu, Pantai Timur menawarkan pengalaman yang berbeda, di mana pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit di cuaca yang bersahabat dan menikmati berbagai kegiatan olahraga air seperti naik banana boat, pesona pantai sumedang.

Di area ini, pengunjung juga dapat menemukan berbagai tempat kuliner seafood dan makanan laut goreng sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah.

Selain itu, pada pagi hingga siang hari, pengunjung dapat menyaksikan kehidupan sehari-hari para nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan jaring ered. Ini adalah kearifan lokal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa diambil dari penjelasan diatas adalah, kita dapat menikmati wisata alam Bendungan atau Waduk Jatigede seperti menikmati indahnya pantai barat Pangandaran.

Baca Juga:Wanajaya Waspadai Banjir Bandang, Surian-Buahdua Terancam TerputusJelang Hari Listrik Nasional ke-78, YBM PLN Gelar Sunatan Massal

Kamu bisa menikmati keindahan dan kekayaan alam disekitar bendungan Jatigede. Kamu juga bisa menaiki kapal untuk mengelilingi Bendungan Jatigede ini, pesona pantai sumedang.

0 Komentar