Biadab! 3 Mahasiswa Palestina di Amerika Tiba-tiba Ditembak

Biadab! 3 Mahasiswa Palestina di Amerika Tiba-tiba Ditembak
Biadab! 3 Mahasiswa Palestina di Amerika Tiba-tiba Ditembak (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Biadab! 3 Mahasiswa Palestina di Amerika Tiba-tiba Ditembak.

Tiga mahasiswa asal Palestina mengalami penembakan dan luka-luka di Vermont, AS. Salah satu dari mereka, Hisham Awartani, mahasiswa Brown University di Rhode Island, dilaporkan dalam kondisi kritis.

Penembakan terjadi saat mereka menghadiri makan malam keluarga. Para saksi melaporkan bahwa dua korban memakai Kuffiyeh, simbol identitas Palestina, dan ketiganya sedang berbicara dalam bahasa Arab ketika ditembak oleh seorang pria yang belum diidentifikasi.

Kedua korban mengalami luka tembak di dada, sementara satu orang lainnya terkena tembakan di bagian anggota badan bagian bawah.

Baca Juga:Tingkatkan Kualitas UMKM Sumedang Melalui Workshop UMKM DigdayaILUNI UI dan Sadewa Adakan Pelatihan Guru dan Kepala Sekolah di Sumedang

Dua di antara mereka dalam keadaan stabil, sementara satu lainnya mengalami luka-luka lebih serius.

Keluarga mengidentifikasi mereka sebagai Hisham Awartani, Kinnan Abdel Hamil, dan Tahseen Ahmed, yang merupakan lulusan Ramallah Friends School di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Mereka berkunjung ke rumah mahasiswa ketiga di Burlington, Vermont, selama liburan Thanksgiving di AS.

Pihak berwenang setempat tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang pelaku penembakan, termasuk apakah pelaku sudah ditangkap atau masih dalam pengejaran.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk penembakan tersebut dan menyebutkan bahwa ketiganya mengalami ‘luka parah dan luka sedang’.

Kejadian ini terjadi di tengah meningkatnya insiden anti-Muslim dan antisemitisme di berbagai wilayah AS setelah konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza pada Oktober lalu.

Keluarga para korban telah merilis pernyataan bersama, mendesak otoritas AS untuk menyelidiki penembakan tersebut sebagai tindak kejahatan kebencian.

Demikian pembahasan mengenai Biadab! 3 Mahasiswa Palestina di Amerika Tiba-tiba Ditembak.***

0 Komentar