Pertamina dan Hiswanamigas Membuka Agen Elpiji Nonsubsidi di Indramayu

Agen Elpiji Nonsubsidi di Indramayu
Agen Elpiji Nonsubsidi di Indramayu (ist/pin/m.industry.co.id)
0 Komentar

sumedangekpsres – Pada Minggu, 26 November, Pertamina dan Hiswanamigas resmi membuka kantor elpiji nonsubsidi di Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Pembukaan agen ini disambut antusias oleh banyak pemangku kepentingan antara lain perwakilan dari Pertamina, Kecamatan, Pemdes Sudikampiran, dan tamu undangan lainnya.

Agen baru elpiji nonsubsidi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Indramayu, khususnya wilayah Ciayumajakuning.

Baca Juga:Optimalisasi Investasi Sektor Pariwisata dan Agribisnis: Kabupaten Sumedang Berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiKabupaten Sumedang Raih Penghargaan Prestisius dalam Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023

Memiliki agen NPSO (Nonsubsidi Penyalur Elpiji) merupakan langkah strategis untuk menjamin ketersediaan elpiji nonsubsidi di pasaran.

Gunawan Kalita, pemilik agen baru distribusi elpiji nonsubsidi, PT Mutiara Utama Energi, mengumumkan agen ini akan menawarkan Brightgas dengan berbagai ukuran mulai dari 5,5 kg, 12 kg, hingga 50 kg.

Dengan adanya PT Mutiara Utama Energi diharapkan masyarakat s emakin mudah mengakses elpiji nonsubsidi untuk kebutuhan industri dan rumah tangga.

Gunawan Kalita juga menekankan pentingnya pasokan resmi elpiji industri kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mengalihkan penggunaan elpiji ke distribusi yang lebih tepat sasaran.

Perlu diketahui, pada tahun 2024 ini pemerintah bersama Pertamina berencana melakukan perubahan sistem penyaluran elpiji 3 kg (subsidi).

Tujuan dari perubahan ini adalah untuk memperjelas penyaluran dan pemberlakuan elpiji bersubsidi. Mekanisme terkait perubahan sistem telah dibuat dan diharapkan dapat mengoptimalkan penyaluran elpiji 3 kg.

Gunawan Kalita berharap dengan perubahan tersebut, elpiji nonsubsidi bisa lebih terjangkau masyarakat. Selisih harga antara elpiji non-subsidi dan elpiji 3 kg bersubsidi pun tidak terlalu besar.

Baca Juga:Tahapan Pemilu 2024: Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif di Jawa BaratAnies Baswedan: Janji Politik untuk Membantu Generasi Z Miliki Rumah

Langkah ini harus mendukung kebijakan pemerintah untuk memastikan distribusi elpiji yang lebih efisien dan adil di seluruh wilayah, sehingga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Indonesia.

Berita tersebut sudah tayang di website radar Indramayu. Dengan judul “PT Mutiara Utama Energi Indramayu Salurkan Elpiji Nonsubsidi bagi Masyarakat”.

0 Komentar