Percepatan Pengangkatan Guru Honorer Azwar Anas dan Nadiem Bertemu

Percepatan Pengangkatan Guru Honorer Azwar Anas dan Nadiem Bertemu
Percepatan Pengangkatan Guru Honorer Azwar Anas dan Nadiem Bertemu(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Percepatan Pengangkatan Guru Honorer Azwar Anas dan Nadiem Bertemu

Pemerintah sampai saat ini terus menggodok pembahasan pengangkatan Guru honorer menjadi PPPK.

Untuk pembahasan Guru Honorer menjadi PPPk Mendikbudristek Nadiem Makariem bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdulah Azwar Anas.

Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk membahas lebih detail mengenai upaya pencapaian target rekrutmen 1 juta guru PPPK hingga akhir 2024.

Baca Juga:Anies Memulai Kampanye, Minta Doa Restu Ke IbundaLedakan di Sukabumi, 2 Orang Korban Meninggal Dunia

Menteri Anas mengatakan, target 1 juta guru PPPK adalah wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM, di mana pendidikan menjadi salah satu kuncinya.

Pada pertemuan tersebut, Menteri Anas didampingi Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Aba Subagja, Staf Ahli Menteri Bidang Administrasi Negara Herman.

Menteri Anas menjelaskan, pemenuhan tenaga guru di antaranya melalui program rekrutmen 1 juta guru PPPK merupakan atensi Presiden Jokowi. Rekrutmen 1 juta guru PPPK tersebut berasal dari tenaga guru non-ASN atau honorer dan honorer K2 yang selama ini telah mengabdi.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim juga mengatakan, kolaborasi dengan Kementerian PANRB merupakan langkah untuk mengakselerasi pemenuhan 1 juta guru PPPK.

Selain itu ia juga menyampaikan, Ini menjadi komitmen pemerintah untuk melaksanakannya dan Pak Menteri PANRB sangat support secara cepat sehingga kami yakin ini bisa terpenuhi.

Pada 2021 dan 2022 terdapat sekitar 544.000 guru PPPK yang berasal dari guru honorer dan honorer K2. Adapun kekurangannya akan dipenuhi pada 2024. Bahkan nantinya total dapat terproses lebih dari 1 juta guru PPPK.

Selain membahas pemenuhan kebutuhan guru, Menteri PANRB dan Mendikbudristek juga mendetailkan pola karier dan pemerataan guru di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

Baca Juga:Pedagang di Tasik Keluhkan Omset Menurun Imbas Harga sayuran NaikPimnas ke-36 Unpad Resmi Dibuka, Diikuti Oleh 106 Perguruan Tinggi

Artikel ini sudah tayang radarcirebon.com dengan judul Bahas Percepatan Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK, Azwar Anas dan Nadiem Bertemu

0 Komentar