UMKM Harus Diberdayakan

RAMAI: Suasana bazar pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 di kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor, baru-baru ini.
RAMAI: Suasana bazar pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 di kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- UMKM Harus Diberdayakan- Sekitar 52 penyewa (tenant) bazar turut memeriahkan kegiatan Pimnas-36. Penyelenggaraan bazar dalam Pimnas ke-36  ini pun tak hanya berorientasi melayani kebutuhan bagi para pengunjung atau peserta, tetapi juga sebagai upaya Unpad mendukung pemberdayaan UMKM.

“Jadi tujuan digelarnya Bazaar dan Food Festival di Pimnas ini untuk melayani kebutuhan peserta maupun para undangan Pimnas yang datang ke Unpad, baik itu kebutuhan makanannya maupun merchandise. Kedua, tujuannya tentu saja memberdayakan UMKM yang ada di lingkungan Unpad, baik itu dosen, mahasiswa, alumni, ataupun berbagai UMKM binaan Unpad lainnya,” jelas Koordinator Bidang Bazar Pimnas 36 Dr. Rivani.

Selain para peserta dan para undangan Pimnas ke-36, area bazar juga dapat dikunjungi oleh siapapun seperti mahasiswa dan dosen. Area ini pun tak hanya dapat ditemukan di taman bale santika, tetapi juga tersebar pada beberapa titik lain diantaranya selasar Gedung Rektorat Unpad, tepi jalan Bale Santika, hingga di wilayah belakang Masjid Raya Unpad.

Baca Juga:Ratusan Ojol Kecam Krisis KemanusiaanPembinaan Tekan Pelanggaran

“Ada 10 tenant merchandise di selasar Rektorat, kemudian ada 20 tenant makanan dan minuman di taman Bale Santika dan di jalan Bale Santika ada 10 food truck. Selain itu, di wilayah barat UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau di belakang MRU (Masjid Raya Unpad) itu juga khusus tenant mahasiswa yang ingin berjualan,” ujar Rivani.

Demi mewujudkan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan para peserta maupun para pengunjung lainnya selama masa Pimnas ke-36, panitia juga memberlakukan sistem seleksi terhadap UMKM dalam hal penyewaan serta pengorganisasian tenant. Rivani pun mengharapkan kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pengunjung dan memberdayakan UMKM dengan baik.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi agenda pelengkap untuk memeriahkan Pimnas ke-36 tetapi juga dapat menjadi ajang bagi para UMKM yang didirikan oleh mahasiswa, dosen, tendik, bahkan UMKM di luar Unpad untuk menunjukkan eksistensinya. Direspons Positif Salah satu pengunjung Bazar yang telah diwawancarai oleh tim Media Center Pimnas, Nizar Ferdiansyah yang merupakan Mahasiswa FEB Unpad, merasa sangat senang karena ada bazar, seperti food court dan bisa dikunjungi oleh semua warga Unpad.

0 Komentar