Sumedang Kantongi Penghargaan Digitalisasi Ekonomi Daerah di AJEG Jawa Barat 2023

Sumedang Kantongi Penghargaan Digitalisasi Ekonomi Daerah di AJEG Jawa Barat 2023
Sumedang Kantongi Penghargaan Digitalisasi Ekonomi Daerah di AJEG Jawa Barat 2023 (ilustrasi istimewa/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
0 Komentar

sumedangekspresSumedang Kantongi Penghargaan Digitalisasi Ekonomi Daerah di AJEG Jawa Barat 2023.

Sumedang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke-4 dalam Kategori Digitalisasi Ekonomi Daerah pada acara Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat 2023.

Penerimaan penghargaan dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Hj. Tuti Ruswati, dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Jl. Braga No 108, pada Rabu (29/11/2023).

Baca Juga:Ini Dampak Stunting pada Anak, Pantas Pemkab Sumedang Gencar Buat Program Turunkan Angka StuntingCara Kerja Aplikasi SINURMI dan Smart Watch untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil : Inovasi Terbaik Pemkab Sumedang Turunkan Stunting

Tuti menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini, mengungkapkan bahwa Sumedang, dengan nilai indeks SPBE tertinggi, diakui telah berhasil melakukan transformasi digital terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Penerapan SPBE, kata Tuti, mencakup aspek pembangunan ekonomi dan sistem keuangan daerah melalui upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah serta elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

Penghargaan AJEG ini diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan untuk meningkatkan kinerja di bidang pelayanan.

Tuti menekankan perlunya peningkatan dalam digitalisasi ekonomi daerah, khususnya dalam transaksi digital menggunakan QRIS.

Ia mengajak untuk lebih giat menyosialisasikan kepada masyarakat agar transaksi di pemerintah daerah, masyarakat, dan dunia usaha dapat beralih secara menyeluruh ke digitalisasi.

Pada acara tersebut, Pj Sekda didampingi oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumedang, Mulyani Toyibah, serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang, Rohana.

Pertemuan tahunan Bank Indonesia 2023 mengangkat tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional.”

Baca Juga:Indosat Sediakan Smart Watch untuk Pantau Kondisi Ibu Hamil : Upaya Turunkan Angka Stunting di SumedangTipe Cowok Dea Onlyfans, Kepincut Sama 6 Hal Ini, Tertarik?

Demikian pembahasan mengenai Sumedang Kantongi Penghargaan Digitalisasi Ekonomi Daerah di AJEG Jawa Barat 2023.***

0 Komentar