Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan

Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan
Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan.

Sejumlah rumah di Kelurahan Tanah Baru, Kota Bogor, mengalami banjir setinggi 1,5 meter akibat luapan Sungai Ciluar pada malam sebelumnya.

Warga menyatakan bahwa ini merupakan kali ketujuh banjir terjadi sejak awal November.

Hadi, seorang warga RT 1 RW 1 Kampung Kramat, Kelurahan Tanah Baru, mengungkapkan bahwa wilayahnya sering mengalami banjir, terutama pada awal musim hujan.

Baca Juga:Pesan Terakhir Pengantin Baru Sebelum Masuk Jurang di Rancakalong Sumedang : Dikirim 19 Menit Sebelum KejadianSegini Jatah Batas Usia Pensiun Pegawai ASN PPPK Menurut UU No 20 Tahun 2023

Menurutnya, banjir semalam merupakan yang terparah, dengan air mencapai tinggi sedada di dalam rumahnya.

Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya Sungai Ciluar yang berdekatan dengan pemukiman warga. Tanggul di sisi sungai meluap, menyebabkan air masuk ke pemukiman.

Hadi menjelaskan bahwa selain dari meluapnya Sungai Ciluar, banjir juga disebabkan oleh buangan air dari kolam retensi yang tumpah ke wilayah tersebut akibat banjir.

Kampung Kramat, tempat tinggal Hadi, merupakan wilayah yang sering dilanda banjir setiap kali musim hujan tiba.

Plt Lurah Tanahbaru Kemal menyatakan bahwa Sungai Ciluar sering kali membanjiri Kampung Kramat, karena wilayah tersebut merupakan wilayah hilir, sehingga setiap kali sungai meluap, banjir di wilayah tersebut lebih parah.

Dalam pernyataannya, Kemal menjelaskan bahwa Kampung Kramat memang selalu mengalami banjir setiap hujan besar, dan jumlah kali banjir yang dialami warga mungkin lebih dari 7 atau 8 kali.

Hujan deras yang melanda Kota Bogor pada hari sebelumnya mengakibatkan luapan sungai dan banjir di beberapa titik, termasuk di Kelurahan Tanah Baru.

Baca Juga:Guru Ini Selama 16 Tahun Digaji Rp98 Ribu Perbulan Sebelum Menjadi PPPKASN di IKN Lebih Cepat Naik Pangkat, Siapkan Pemindahan ASN ke IKN!

Warga, seperti Hadi, mengalami kesulitan akibat air setinggi dada yang masuk ke dalam rumah, memaksa mereka untuk mengungsi ke kursi dan kehilangan beberapa barang yang terendam banjir.

Demikian pembahasan mengenai Langganan! Tanah Baru Bogor 7 Kali Banjir dalam Sebulan.***

0 Komentar